Breaking News:

Open Bidding Bakal Digelar Juni 2021, Ini Harapan LSM Citra Hanura Sanggau

"Umumkan secara terbuka, mulai dari proses awal, tes tertulis maupun wawancara dan umumkan hasil akhirnya kepada publik. Sebenarnya yang terpenting ju

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri
Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau Abdul Rahim menyampaikan bahwa pengisian jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Sanggau diharapkan segera dilaksanakan.

Terlebih ada beberapa jabatan yang strategis yang secepatnya diisi. Kendati begitu, Ia mengingatkan proses open bidding harus dilakukan secara terbuka dan transparan untuk menghindari Praktik-praktik koruptif.

"Umumkan secara terbuka, mulai dari proses awal, tes tertulis maupun wawancara dan umumkan hasil akhirnya kepada publik. Sebenarnya yang terpenting juga adalah meminta masukan dari publik terkait kelayakan yang bersangkutan,"katanya, Senin 10 Mei 2021.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam waktu dekat akan menggelar open bidding atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Sekitar bulan Juni 2021, Jadi sekarang ada delapan jabatan yang lowong. Karena Kadis Cipta Karya diisi oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Inspektur diisi oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDM,"katanya, Minggu 9 Mei 2021.

Baca juga: Herkulanus : Open Bidding Jabatan Eselon II di Sanggau Digelar Dalam Waktu Dekat

Herkulanus menjelaskan, delapan jabatan eselon II yang lowong atau dijabat pelaksana tugas di lingkungan Kabupaten Sanggau yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPM Pemdes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala BPKAD, Kepala Kesbangpol, serta Staf Ahli Bupati Bidang SDM.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembentukan panitia seleksi (Pansel) yang berjumlah lima orang. "Kita sedang persiapan membentuk Pansel, dimana pansel tersebut sebelum di SK kan oleh bupati, maka terlebih dahulu disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi,"ujarnya.

Keanggotaan pansel terdiri dari unsur pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Sanggau, akademisi dari perguruan tinggi dan asesor atau orang yang memiliki keahlian untuk melakukan asesmen.

"Terkait persyaratan secara umum untuk mengikuti open bidding adalah PNS berpangkat minimal Pembina (IVa), sedang atau pernah menduduki jabatan administrator (Eselon III) dan sudah pernah mengikuti Diklatpim 3,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved