Breaking News:

Berita Video

Nurainah dan Abdullah Digigit Anjing Gila Saat Pergi ke Warung

Para korban dibawa ke RSH Damanhuri Barabai, dan telah mendapat pertolongan. Sekarang sudah boleh pulang dan rawat jalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Hj Nurainah (38) dan Abdullah (56) mengalami luka ditubuhnya akibat serangan anjing pembawa virus rabies di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Sedangkan lokasi kejadian persisnya berada di Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai dan Desa Taal, Kecamatan Labuanamas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu 9 Mei 2021.

Keduanya sempat dirawat di RS H Damanhuri Barabai, namun setelah mendapat perawatan luka-lukanya diizinkan pulang untuk rawat jalan.

Mantan Kades Awang Besar, Abdurrahman kepada banjarmasinpost.co.id menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita.

Baca juga: Pemkab Sanggau Raih Penghargaan Kabupaten Paling Komitmen dalam Pengendalian Rabies

Saat itu, salah satu korban Nurainah hendak berbelanja ke warung.

Saat di pinggir jalan, tiba-tiba datang anjing berwarna putih hitam menyerang lengan kirinya, hingga Nurainah mengalami sejumlah mata luka, dan beruntung mendapat pertolongan warga.

Namun, warga tak berhasil menangkap anjing tersebut karena lari begitu cepat dan selanjutnya menyerang Abdullah yang saat itu sedang membersihkan gorong-gorong di sekitar rumahnya.

Seperti Nurainah, anjing juga melakukan serangan mendadak kepada Abdullah melukai lengan kirinya tanpa bisa mengelak.

“Para korban dibawa ke RSH Damanhuri Barabai, dan telah mendapat pertolongan. Sekarang sudah boleh pulang dan rawat jalan,” kata Abdurrahman."

"Anjing gila pun berhasil ditangkap warga Desa Taal, setelah menyerang salah satu warga Taal. Selanjutnya warga terpaksa membunuh anjing tersebut," urai Abdurrahman.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved