Breaking News:

Jelang Lebaran, Pasar Sekadau Mulai Dipadati Pembeli

Meski tahun ini hari raya Idul Fitri masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Ainah mengaku hanya bisa pasrah mengikuti aturan pemerintah.

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Menjadi pusat perbelanjaan di Kabupaten Sekadau, pasar Sekadau mulai dipadati masyarakat yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran tahun 2021. Sejumlah ruas jalan pun terlihat dipadati oleh kendaraan baik motor maupun mobil, Senin 10 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Menjadi pusat perbelanjaan di Kabupaten Sekadau, pasar Sekadau mulai dipadati masyarakat yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran tahun 2021. Sejumlah ruas jalan pun terlihat dipadati oleh kendaraan baik motor maupun mobil, Senin 10 Mei 2021.

Satu diantara warga yang berbelanja, Ainah (45) mengaku memilih berbelanja lebih awal untuk menghindari kerumunan orang di pasar. Meski cuaca cukup panas, dirinya mengaku tidak kesulitan asalkan terhindar dari kerumunan warga yang juga akan berbelanja.

"Kalau belanja sekarang tidak terlalu ramai. Apalagi cuaca panas gini. Kalau sudah H-1 atau 2 pasti ramai. Mau belanja pun takut," ungkapnya.

Baca juga: Salat Ied di Sekadau Akan Digelar di Halaman Terbuka

Meski tahun ini hari raya Idul Fitri masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Ainah mengaku hanya bisa pasrah mengikuti aturan pemerintah.

Dimana sejumlah pembatasan aktivitas diberlakukan, mulai dari larangan mudik hingga merayakan lebaran hanya bersama keluarga inti.

" Ya walaupun sama dengan tahun lalu, masih Covid-19. Tapi mau gimana lagi. Kita belanja untuk lebaran pun secukupnya, karena tidak bisa ramai-ramai," pungkasnya.

Terlihat meskipun kondisi pasar ramai lancar, masyarakat masih tetap disiplin menggunakan masker ketika berbelanja. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved