Breaking News:

Jelang Idul Fitri, Kapolsek Siantan Bersilahturahmi ke Tiga Pondok Pesantren di Jongkat

Kapolsek mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, juga menjadi sarana ramah tamah dan memberikan bantuan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, melaksanakan anjangsana dan silaturahmi dengan pengurus tiga pondok pesantren (pontren) di Kecamatan Jongkat, Senin 10 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, melaksanakan anjangsana dan silaturahmi dengan pengurus tiga pondok pesantren (pontren) di Kecamatan Jongkat, Senin 10 Mei 2021.

“Anjangsana kami mulai dari Pontren Darul Anwar, Jalan Raya Jungkat Gang Abd Amin, Desa Jungkat, yang disambut pengasuh pondok, Ustadz Mustni Mubarok. Kemudian berlanjut ke Pontren Darut Tauhid, Jalan Parit Sukamaju, Desa Jungkat, disambut pengasuh pondok, Ustadz Sabrowi, dan Pontren Darul Qalam, Desa Sungai Nipah, yang disambut pengasuh pondok, Ustadz Agustiani,” ujar Kapolsek Iptu Rahmad Kartono.

Kapolsek mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, juga menjadi sarana ramah tamah dan memberikan bantuan.

“Dalam kesempatan yang berharga ini, saya menyampaikan imbauan kepada para pengasuh pondok pesantren agar menaati dan mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di lembaga masing-masing,” lanjutnya.

Baca juga: Kapolsek Siantan Salurkan Sembako dan Perlengkapan Salat di Pondok Pesantren Al Irsyad

Kapolsek juga mengakui pondok pesantren telah mengambil peran penting dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Jongkat.

“Dan apabila lembaga pendidikan, ormas atau masyarakat yang ingin menggelar kegiatan, hendaknya dapat melengkapi persyaratan administrasi pengajuan, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan, dengan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan tips aman berlebaran, dimana dalam melepas kerinduan kepada pihak keluarga yang berjauhan, keluarga besar pondok pesantren dapat menggunakan sarana telekomunikasi via telepon, yakni vcall, zoom meeting dan lain sebagainya.

“Jadi mohon disampaikan kepada keluarga besar pondok agar tidak mudik, gunakan sarana telekomunikasi untuk melepas kerinduan demi keselamatan kita bersama dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved