Breaking News:

HPI Agro Bersama IWO Landak Bagikan 12 Ribu Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

Membagikan 12500 pcs masker serta 350 hand Sanizer kepada warga yang sedang melintas di seputaran Kota Ngabang di tiga titik pada hari Senin 10 Mei 20

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IWO Landak bersama HPI Agro saat akan turun lapangan membagikan masker dan hand sanitizer 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Perusahan yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa Sawit, HPI Agro melalui bidang CSR Area, berkolobarasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Landak.

Membagikan 12500 pcs masker serta 350 hand Sanizer kepada warga yang sedang melintas di seputaran Kota Ngabang di tiga titik pada hari Senin 10 Mei 2021.

Para personil jurnalis yang tergabung dalam wadah IWO dari berbagai media yang ada di wilayah kabupaten Landak turut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan bagi masker ini.

Baca juga: Pemkab Landak Fasilitasi Penegasan Batas Desa Sehe Lusur

Demikian juga dengan para karyawan perusahaan HPI Agro serta anggota Polres Landak juga turut turun ke jalanan membagikan masker

Ada 3 titik tempat pembagian masker, yaitu di sekitaran Posko Ops Ketupat, Simpang Mungguk, serta Bundaran Pal 2 Ngabang.

Penanggungjawab CSR Area Landak-Mempawah Ferry Budi Rakhmad, dihadapan para Jurnalis menjelaskan bahwa aksi bagi masker dan hand sanitizer merupakan salah satu upaya pihak perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah, khususnya Pemkab Landak dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19, dengan aksi nyata yaitu membagikan masker serta hand sanitizer. Karena hanya dengan mentaati Prokes seperti selalu menggunakan maskerlah maka penularan Covid-19 dapat hindari," terang Ferry.

Kegiatan pembagian masker dan Hand Sanitizer yang dihelat kali ini bertemakan. "Jangan Lengah, Jaga Hati dan Tetap Sehat di Bulan Suci," – Waspadalah! Virus Covid-19 Masih di Sekitar Kita.

Baca juga: Terjerat Kasus Karhutla, Perusahaan Sawit PT IGP di Landak Bayar Denda 1 Miliar Rupiah ke Negara

Manager Humas HPI Agro Area Mempawah-Landak, Suryadi Ginting, menjelaska bahwa upaya yang dilakukan oleh perusahan merupakan wujud dukungan terhadap usaha pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Virus Covid-19 masih ada disekitar kita, untuk itu tetap taati prokes. Salah satunya adalah selalu menggunakan masker serta aturan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah," harap Ginting.

Ketua IWO Kabupaten Landak L Sahat Tinambunan SE MM sangat mengapresisasi upaya HPI Agro yang melibatkan seluruh Jurnalis yang berkarya di wilayah kabupaten Landak dan tergabung dalam IWO guna melaksanakan aksi sosial di tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh HPI Agro dalam aksi kepedulian sosialnya yang melibatkan para rekan-rekan Jurnalis, patut kita berikan apreresiasi yang setingginya. Karena tak banyak perusahaan yang melakukan hal ini," terang Sahat.

"Mempublikasikan kegiatan-kegiatan sosial perusahaan yang bersumber dari CSR kepada masyarakat luas melalui publikasi media sangatlah penting, setidaknya masyarakat jadi mengetahui bahwa perusahaan yang berinvestasi di daerah kita, ternyata juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya," jelas Sahat lebih lanjut  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved