Breaking News:

Razia Warkop di Kota Sintang, Satgas Temukan 4 Pengunjung Positif Corona Dua diantaranya Pelajar

Masih di sekitaran cafe Hutan Wisata Baning, rapid test antigen dilakukan pada 17 orang. Ditemukan lagi satu orang positif.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sintang, kembali melakukan operasi penegakan Prokes di wilayah kecamatan Sintang, pada Sabtu 8 Mei 2021 malam. Sasaran operasi penegakan prokes sejumlah warung kopi dan cafe di sekitaran kota Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sintang, kembali melakukan operasi penegakan Prokes di wilayah kecamatan Sintang, pada Sabtu 8 Mei 2021 malam.
Sasaran operasi penegakan prokes sejumlah warung kopi dan cafe di sekitaran kota Sintang.

Razia prokes dan swab antigen di tempat terhadap para pengunjung cafe dan warkop ditemukan 4 orang positif corona, 2 di antaranya berstatus pelajar.

Dua orang pengunjung ditemukan positif, ditemukan di café sekitaran lan lingkar hutan wisata baning. Dari total 24 orang pengunjung yang diswab antigen, 2 di antaranya positif.

“Iya, dua orang pelajar,” kata Ketua Satgas Penaganan Covid-19 Kecamatan Sintang, Siti Musrikah kepada Tribun Pontianak, Minggu 9 Mei 2021.

Baca juga: Hari Ketiga Penyekatan di Sintang, 439 Orang Diswab Antigen, 7 Pelaku Perjalanan Positif Diisolasi

Masih di sekitaran cafe Hutan Wisata Baning, rapid test antigen dilakukan pada 17 orang. Ditemukan lagi satu orang positif.

Satu orang pengunjung lagi yang positif covid ditemukan Satgas di warkop jalan Lintas Melawi. Dari 26 orang yang dirapid antigen, 1 orang dinyatakan positif.
Pengunjung café di sekitaran komplek My Home juga disasaran. Dari 70 orang yang diswab, semuanya negatif.

“Terhadap pengunjung yang hasil Rapid Tes Antigen dinyatakan Positif langsung dibawa ke Gedung Diklat untuk dikarantina dan isolasi,” kata Siti Musrikah.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno menambahkan, dengan ditemukannya 4 pengunjung warkop dan cafe positif corona ini, menurutnya kedepan penertiban protokol kesehatan sangat diperlukan agar kerumuman warga di fasilitas umum atau cafe - cafe tidak menjadi pusat penyebaran Covid-19 sehingga dapat menanggulangi pandemi Covid-19.

“Perlu kiranya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan melibatkan semua elemen untuk membangun kesadaran masyarakat agar sadar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas,” imbaunya.(*) 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved