Breaking News:

Puluhan Pegawai Positif Covid-19, Kantor Inspektorat Kota Pontianak Lockdown

Sedangkan untuk hasil swab test kepada 17 pegawai termasuk Cleaning Service yang dilaksanakan pada Rabu 5 Mei 2021 hingga saat ini masih belum diketah

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Kantor Inspektorat Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan Pegawai Inspektorat Kota Pontianak ditemukan terkonfirmasi positif covid-19 sehingga mengakibatkan kantor Inspektorat Kota Pontianak Lockdown dan mulai bekerja dari rumah sejak Senin 10 Mei 2021 mendatang.

Kepala Inspektorat Kota Pontianak, Sri Sujiarti menyampaikan, bahwa peristiwa tersebut bermula dari hasil Swab Test antigen pada satu pegawai dinyatakan positif covid-19 pada Jumat 30 April 2021.

Kemudian, karena ditemukan Positif Covid-19, sehingga semua pegawai dalam satu ruangan sebanyak 9 orang pada Jumat 30 April 2021 juga dilakukan swab test dan hasilnya keluar pada Senin 3 Mei 2021 dinyatakan positif covid-19.

"Bermula dari satu orang hasil swab tes antigennya Positif. Kemudian satu ruangan sudah swab. Swab pada hari Jumat dan keluarnya hari Senin, semuanya Positif, 9 orang ditambah lagi satu orang dari ruangan lain," ujarnya, Sabtu 8 Mei 2021.

Kemudian lanjutnya, dilakukan swab kepada 22 pegawai lainnya dan pada Jumat 7 Mei 2021 dinyatakan positif covid-19.

Baca juga: Dewan Pontianak Minta Semua Pihak Waspadai Kluster Covid-19

Sedangkan untuk hasil swab test kepada 17 pegawai termasuk Cleaning Service yang dilaksanakan pada Rabu 5 Mei 2021 hingga saat ini masih belum diketahui hasilnya dan pihaknya pun masih menunggu.

Sembari menunggu, ia memastikan bahwa semua pegawai melaksanakan pekerjaannya di rumah atau WFH. WFH tersebut dikatakakannya selama 14 hari.

"Karena ditemukan banyak yang positif covid-19, sehingga Kita sudah swab semuanya," lanjutnya.

"Disini ada 50 orang pegawai, tapi satu orang MPT jadi enggak masuk kerja lagi. Kemudian dua cuti. Sisa 47 orang. Dan 31 yang positif covid-19. Sedangkan 17 orang belum keluar hasilnya. Kita menunggu mudah-mudahan tidak Positif," ucapnya

Akibat dari adanya kasus konfirmasi positif covid-19 tersebut sehingga, kantor inspektorat Lockdown.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved