Breaking News:

Penyekatan Pengunjung Senta Kuliner Terminal Mempawah, IPTU Imam: Masih Ada yang Abai Prokes

"Lokasinya yakni di Pospam Ketupat Terminal Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, telah dilakukan penyekatan terhadap pengunjung senta kuliner terminal

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Mempawah Hilir, melakukan Pendisiplinan Prokes di Senta Kuliner Terminal Mempawah, Sabtu 8 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tim satgas Penanagan Covid-19 Kabupaten Mempawah dan Kecamatan Mempawah Hilir bergerak cepat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan dengan tindak lanjut Pelaksanaan kegiatan penerapan Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 di Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko, mengatakan penyekatan ataupun pendisiplinan Prokes yang dilakukan di senta Kuliner Terminal Mempawah dilakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Lokasinya yakni di Pospam Ketupat Terminal Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, telah dilakukan penyekatan terhadap pengunjung senta kuliner terminal Mempawah," ujarnya Minggu 9 Mei 2021.

Baca juga: Tidak Menggunakan Masker, 7 Pengunjung Senta Kuliner Terminal Mempawah di Swab

Lanjut kata Imam, kegiatan penyekatan dan pemeriksaan dilakukan terhadap penjual dan masyarakat pengunjung wisata Kuliner Terminal Mempawah, dengan cara mengecek identitas pribadi, melakukan pengecekan suhu tubuh dan tes rapid antigen sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Apabila pada saat dilakukan tes rapid antigen dinyatakan positif maka akan dilakukan isolasi selama 5 hari," terangnya.

Selain melaksanakan pemeriksaan kata Kapolsek, tim satgas juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan dan himbauan untuk tidak mudik sebagai upaya peningkatan kasus Konfirmasi Positif Covid-19 yang hingga saat ini masih mengalami kenaikan.

"Pada saat itu masih ada masyarakat (pengunjung) yang tidak menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker, maka langsung dilakukan Rapid tes dan Swab tes," ujarnya.

Untuk itu, Iptu Imam juga terus mengimbau masyarakat untuk selalu berusaha menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan. Semoga pandemi ini lekas berlalu," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved