Breaking News:

Kunjungi Mapolsek Sepauk, Kapolda Kalbar Prihatin Kondisi Rumah Dinas

Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengungkapkan sejak meningkatnya jumlah kematian dan warga yang terpapar Covid-19 pembatasan giat ditingkat mikro semak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Sepauk, untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka operasi ketupat kapuas 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol. R. Sigid Tri Hardjanto mengaku prihatin dengan keadaan rumah dinas anggota Polri yang kurang diperhatikan dan dirawat.

Hal itu diungkapkan Kapolda Kalbar, saat kunjungan kerja ke Mapolsek Sepauk, untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka operasi ketupat kapuas 2021.

“Saya prihatin dengan keadaan rumah dinas, karena tidak ada kepedulian oleh anggota untuk merawat rumah dinas yang telah diberikan. Di sini saya tekankan agar segera diatasi untuk pemeliharaan rumah dinas," pinta Kapolda, Minggu 9 Mei 2021.

Kunjungan kerja Kapolda ke Polsek Sepauk kali ini untuk meninjau mako serta mengecek kesiapan seluruh personil.

Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengungkapkan sejak meningkatnya jumlah kematian dan warga yang terpapar Covid-19 pembatasan giat ditingkat mikro semakin diperketat dimana Polsek merupakan ujung tombak dari Kepolisian.

Baca juga: Tinjau Lokasi PETI di Sekadau, Kapolda Kalbar Sebut Perlu Adanya Langkah Komprehensif

Selain itu Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personil Polsek Sepauk untuk tetap menjaga Kesehatan diri mengingat virus Covid-19 yang tak pandang bulu dalam menyerang siapapun.

“Untuk personil jaga diri serta keluarga, jika kondisi dirasa sedang tidak enak segera laporkan dan cek kondisi mengingat Kapolsek sudah terpapar maka dari itu personil harus lebih ekstra hati-hati dan terus lakukan tracing guna mengantisipasi hal ini," imbaunya

Kapolda juga berpesan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan di mana pun dan kapan pun karena yang lebih dikhawatirkan adalah terpapar Covid-19 namun tidak memiliki gejala apapun.

“Saya pesankan patuhi Protokol Kesehatan dimanapun kalian berada, karena yang berbahaya itu terpapar Covid-19 tapi tidak memiliki gejala dibanding mereka yang terpapar tapi punya gejalanya pahami itu” Ingatnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved