Breaking News:

Hari Ketiga Penyekatan di Sintang, 439 Orang Diswab Antigen, 7 Pelaku Perjalanan Positif Diisolasi

Surat itu juga ada masa berlakunya, mohon diperhatikan. Kalau tidak membawa surat tersebut, kami akan tes di posko secara gratis.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Tim satgas penanganan Covid-19 di Pos Penyekatan mengambil sampel swab pelaku perjalanan. Posko penyekatan mudik lebaran sudah memasuki hari keempat pada Minggu, 9 Mei 2021. Dalam tiga hari sejak posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk (perbatasan Sintang-Sekadau) diaktigkan, total Satgas sudah melakukan swab antigen terhadap 439 pelaku perjalanan yang akan masuk ke Kabupaten Sintang. Hasilnya, 7 orang dinyatakan positif Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Posko penyekatan mudik lebaran sudah memasuki hari keempat pada Minggu, 9 Mei 2021. Dalam tiga hari sejak posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk (perbatasan Sintang-Sekadau) diaktigkan, total Satgas sudah melakukan swab antigen terhadap 439 pelaku perjalanan yang akan masuk ke Kabupaten Sintang. Hasilnya, 7 orang dinyatakan positif Covid-19.

Hari pertama penyekatan, ada 163 orang pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Sintang yang diswab. Ditemukan 4 orang positif.

Pada hari kedua, rapid tes antigen dilakukan pada 159 orang. Hasilnya, semua negatif Covid-19.

Ditemukan positif corona pada hari ketiga, tepatnya pada hari Sabtu 8 Mei 2021. Dari total 117 orang yang dites swab, terdapat 3 orang positif.

Baca juga: Penegakan Hukum Aktivitas PETI Upaya Terakhir, Kapolres Sintang : Kami Tidak Mau Terjadi Konflik

Sehingga, total keseluruhan pelaku perjalanan yang diswab antigen oleh Satgas di Posko Covid-19 sepulut sebanyak 439 orang dan 7 orang positif.
“Semuanya sudah diisolasi,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih, Minggu 9 Mei 2021.

Saragih mengimbau, agar masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Sintang membawa hasil negatif rapid tes antigen dan ditunjukan kepada petugas yang melakukan pemeriksaan.

"Surat itu juga ada masa berlakunya, mohon diperhatikan. Kalau tidak membawa surat tersebut, kami akan tes di posko secara gratis. Bila positif langsung kami isolasi,” tukasnya.

Berikut Rincian Data Penyekatan di Posko Sepulut:

Hari Pertama Jumlah Kendaraan yang Diperiksa:

Shift Pertama:

Halaman
1234
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved