Breaking News:

BKD Kapuas Hulu Pastikan Hotel Aktif Bayar Pajak

Dijelaskannya, pada proses pembayaran pajak juga dilakukan sistem jemput bola, jadi pihaknya datang langsung ke tiap-tiap hotel yang ada.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Kapuas Hulu, Rudy Kurniawan menyatakan, ada 26 perhotelan yang aktif membayar pajak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

"26 perhotelan tersebut baik yang berada di kota Putussibau ataupun di kecamatan. Mereka semua selalu aktif membayar pajak ke Pemda Kapuas Hulu, untuk menambah PAD Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

Dijelaskannya, pada proses pembayaran pajak juga dilakukan sistem jemput bola, jadi pihaknya datang langsung ke tiap-tiap hotel yang ada. Hal ini dilakukan agar pembayaran tepat waktu, sesuai dengan jadwal mereka bayar pajak.

"Selain itu dengan jemput bola tentunya mereka akan lebih mudah dalam membayar pajak, sehingga tidak ada yang lupa bayar pajak. Sehingga kewajiban membayar pajak juga ditaati oleh pengusaha perhotelan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Perketat Pengawasan di Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu

Sedangkan untuk target penerimaan hotel di tahun 2021 sekitar Rp 280 juta untuk penerimaan hotel. Sampai dengan saat ini pihaknya sudah mendapatkan realisasi Rp 155 juta pada bulan Mei ini. Berarti ada sekitar 55,66 persen realisasinya.

"Kita berharap para pemilik hotel terus aktif dalam membayar pajak, karena sudah tugas untuk membayar pajak ke Pemda demi meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas Hulu itu sendiri," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved