Breaking News:

Babinsa Tebas Ingatkan Warga Agar Patuhi Prokes, Hingga Bagikan Masker di Rumah Ibadah

Sementara itu, Danramil 1208-03/Tebas Letda Inf Samikun menuturkan himbauan ini bukanlah yang pertama kalinya mereka sampaikan kepada masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Serka Edi Junaidi saat membagikan masker kepada warga yang melaksanakan ibadah di rumah-rumah ibadah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Babinsa Koramil Tebas, terus berupaya melakukan antisipasi terhadap munculnya kluster baru Covid-19 di Kabupaten Sambas m

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Dimana Babinsa Bekut, Serka Edi Junaidi melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga yang akan melaksanakan ibadah Sholat Zuhur berjamaah di Masjid.

Babinsa bersama dengan aparat Desa Bekut melaksanakan pembagian masker ditempat-tempat ibadah umat muslim, dalam hal ini adalah Masjid Bahrul Fu'ad, Desa Bekut.

"Kami Bersama kepala Dusun Surya dan Aparat desa Bekut, menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prokes dengan menerapkan 5M," ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

Dimana masyarakat diminta untuk bisa menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dan atau juga menunda bepergian agar terhindar dari virus covid-19," ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1208-03/Tebas Letda Inf Samikun menuturkan himbauan ini bukanlah yang pertama kalinya mereka sampaikan kepada masyarakat.

Baca juga: Babinsa Rukmajaya Bantu Petani Desa Rukmajaya Tanam Padi dimasa Pandemi

"Ini bukan yang pertama kami sampaikan, kami rutin melakukan sosialisasi dan himbauan dengan harapan agar mereka patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk menghambat penyebaran covid-19 di Kabupaten Sambas," ucap Danramil.

Lanjut Danramil dengan demikian dia berharap agar para tokoh agama tetap disiplin dalam protokol kesehatan dan bisa mengajak masyarakat untuk mematuhi 5M.

"Harapannya nanti kita bersama dengan tokoh masyarakat dan lain-lain bisa bersama-sama menjadi contoh bagi mas untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan interaksi, serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan itu terselenggara atas kerja sama Perangkat Desa Bekut dan Puskesmas. Dimana mereka menargetkan tidak ad lagi penyebaran covid-19 di Desa Bekut, Kecamatan Tebas.

"Saat ini sudah ribuan data tokoh agama yang telah terkonfirmasi untuk itu kita harus waspada akan penularan virus ini," pesan Danramil. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved