Breaking News:

TNI Kerahkan Tank untuk Penyekatan Mudik Lebaran Idul Fitri, Videonya Viral di Media Sosial

Sementara itu, pihak TNI AD membantah keberadaan tank miliknya di lokasi tersebut dalam rangka melakukan penyekatan mudik.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah tank milik TNI Angkatan Darat diduga turut dikerahkan untuk penyekatan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 di perbatasan Bekasi-Bogor, Jawa Barat. Videonya pun viral di media sosial.

Video itu diunggah pengguna Twitter, @_4n9el. Video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan tank tengah berjalan di sebuah jalan raya.

Beberapa prajurit TNI AD juga terlihat tengah mengawasi jalannya tank tersebut sembari menepikan kendaraan roda duanya di tengah jalan.

"Penyekatan mudik di perbatasan Bekasi-Bogor, enggak tanggung-tanggung TNI nurunin tank baja, yang mau mudik biar dibom...," ucap sang perekam tersebut.

Sementara itu, pihak TNI AD membantah keberadaan tank miliknya di lokasi tersebut dalam rangka melakukan penyekatan mudik.

Baca juga: Terkait Larangan Mudik di Kalbar, Guntur: Bentuk Keseriusan Gubernur Menjaga Keselamatan Warganya

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subrana menyebut kehadiran tank TNI AD di lokasi tersebut dalam rangka akan menjalani latihan.

Kebetulan, lokasi latihan TNI AD tak jauh dari titik penyekatan mudik.

"Itu kegiatan latihan, kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik," ujar Tatang dalam keterangannya, Jumat 7 Mei 2021.

Ia menambahkan bahwa tank tersebut tak akan bertahan lama di lokasi tersebut. "(Tank) sampai hari ini saja," ucap dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved