Breaking News:

Disperindag Bengkayang Batasi Jam Operasional Tempat Usaha

Imbauan ini dikeluarkan, berdasarkan tindaklanjut Surat Keputusan dari Gubernur Kalimantan Barat Nomor 280/KESRA/2021 tentang pembatasan kegiatan masy

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Plt Disperindag Kabupaten Bengkayang, Sundun. Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkayang memberlakukan pembatasan jam operasional tempat usaha di wilayah Kabupaten Bengkayang, Jumat 7 Mei 2021.

Imbauan ini dikeluarkan, berdasarkan tindaklanjut Surat Keputusan dari Gubernur Kalimantan Barat Nomor 280/KESRA/2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro di tingkat Desa hingga Kelurahan untuk pengendalian Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat.

Plt Disperindag Kabupaten Bengkayang, Sundun menyampaikan sesuai dengan Intruksi Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Bengkayang tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat skala Mikro maka di Kabupaten Bengkayang akan menerapkan beberapa ketentuan.

Baca juga: Sumbang Komoditas Jagung Kalbar, Bupati Bengkayang : Fokus Kembangkan Pertanian Lokal

"Para pelaku usaha di Kabupaten Bengkayang, membatasi jam operasional usaha, khususnya di Kecamatan Bengkayang sampai pukul 23:00 Wib dan untuk Kecamatan di luar Kecamatan Bengkayang sampai dengan pukul 22:00 Wib," Imbuhnya.

Untuk aktifitas sehari-hari baik di tempat usaha dan di lingkungan masyarakat, diharapkan mengikuti protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

"Sebagaimana disebutkan diatas, akan dilakukan pemantauan dan penertiban oleh Satpol PP bersama Aparat terkait," terangnya.

Untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini berlaku pada saat dikeluarkan dan sampai tanggal 14 Mei 2021, harus diikuti guna mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menurunkan angka penyebaran Virus Covid-19. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved