Bantah Tudingan Pungli Rapid Antigen COVID 19, Fatah Sebut Tak Ada Pemeriksaan Antigen Berbayar

Beberapa waktu lalu salah satu dokter yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas di datangi oleh seorang pegawai Bank BUMN, guna pelaksanaan tes swa

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr. Fatah Maryunani menyampaikan kronologis dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

Dijelaskan dia, tidak ada pemeriksaan dan tes swab antigen di Kabupaten Sambas yang berbayar.

"Ini hanya kekeliruan dalam bikin kuitansi," ujarnya, kepada Tribun, Jumat 7 Mei 2021.

Kata dia, beberapa waktu lalu salah satu dokter yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas di datangi oleh seorang pegawai Bank BUMN, guna pelaksanaan tes swab antigen.

Baca juga: PENJELASAN Lengkap Diskes Kabupaten Sambas Atas Tudingan Pungli Tes Rapid Antigen COVID 19

"Beberapa waktu lalu ada pegawai salah satu Bank yang melakukan periksaan antigen di Rumah dokter Ganjar dan hasilnya positif," katanya.

"Oleh karena itulah dibuatkan surat resmi, dan berkop Dinkes yang juga tercantum arahan-arahan," sambungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan di berikan arahan-arahan, yang bersangkutan ungkap dr Fatah meminta kuitansi untuk dijadikan klaim kepada kantornya.

"Selanjutnya yang bersangkutan minta kuitansi untuk klaim ke kantornya. Karena mintanya pas ke Dinkes, maka oleh staf dibuatlah kuitansi tersebut dan distempel Dinkes," tuturnya.

Karenanya kata dia, dia memastikan bahwa semua yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas sudah sesuai dengan arahan yang ada.

Dan Dinkes Sambas tidak pernah sedikitpun menerima atau meminta sejumlah uang sebagai imbalan dari pemeriksaan swab antigen seperti yang di tuduhkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved