Breaking News:

Sidak Pasar, Wabup Sanggau: Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Menjelang Idul Fitri Tahun 2021

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa Sidak dilaksanakan dalam rangka memastikan persediaan sembako atau bahan pokok.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sanggau saat melakukan Sidak/pengawasan terpadu jelang hari raya Idul Fitri di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Sanggau, Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sanggau melakukan Sidak/pengawasan terpadu jelang hari raya Idul Fitri di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Sanggau, Jumat 7 Mei 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, Paulus Usrin, Kepala OPD terkait, tim kesehatan dan Loka POM Sanggau.

Usai melakukan sidak pasar, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa Sidak dilaksanakan dalam rangka memastikan persediaan sembako atau bahan pokok.

“Kita lakukan sidak ini dalam rangka menjelang Idul Fitri. Terkait dengan persediaan, stok dan harga bahan pokok. Untuk harga Rata-rata stabil, namun seperti minyak goreng ada kenaikan sedikit yaitu naik Rp1.000, akan tetapi masih sebatas wajar,”katanya.

Baca juga: Safari Ramadan Berdonor Berakhir, PMI Sanggau Bagaikan Berbagai Doorprize

Lanjutnya, yang biasa ditakutkan itu naiknya harga daging. Akan tetapi harga daging yang kita tanyakan tadi masih stabil. 

"Terkait dengan barang-barang yang kadaluarsa tidak ada kita temukan. Kelihatannya orang-orang juga sudah paham karena mungkin mereka sudah tau sanksinya kalau ditemukan barang yang kadaluarsa dan juga dapat membahayakan kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Ontot juga menambahkan, Sepanjang perjalanan dirinya di 15 Kecamatan empat hari yang lalu, Stok kebutuhan pokok di Kecamatan juga sangat memadai.

“Karena dibeberapa kecamatan saya lihat persediaan bahan pokok cukup banyak dan harga barang stabil," pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved