Breaking News:

Safari Ramadan Berdonor Berakhir, PMI Sanggau Bagaikan Berbagai Doorprize

"Hasil yang kita dapatkan pada safari ramadan berdonor ini sebanyak 183 kantong darah, dari target 200 kantong darah,"ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Suasana saat pengundian doorprize bagi pendonor yang beruntung di PMI Kabupaten Sanggau, Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Safari Ramadan Berdonor tahun 2021 yang digelar PMI Kabupaten Sanggau selesai dilaksanakan. Untuk itulah Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah memimpin langsung pengundian dorprize bagi pendonor yang beruntung, di PMI Kabupaten Sanggau, Jumat 7 Mei 2021.

Berbagai hadiah disiapkan bagi pendonor yang beruntung. Pengundian doorprize dilakukan live melalui Facebook dan Instagram PMI Kabupaten Sanggau.

Turut mendampingi, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, Kepala UDD PMI Kabupaten Sanggau, dr Yuliana Yuli Exlasia, dan Pengurus PMI Sanggau lainya.

"Para pendonor di bulan Ramadan ini cukup antusias dan mereka juga ikhlas berdonor. Kami berdoa semoga apa yang diberikan, Tuhan akan membalas dengan yang lebih baik lagi,"kata Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid, Legislator PSI Sanggau Dewi Merlina Ingatkan Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

Hari ini juga, Lanjutnya, PMI Sanggau memberikan berbagai doorprize kepada pendonor yang beruntung. "30 doorprize berupa tuperwere, kipas angin, dispenser dan Hp Android yang merupakan hadiah utama,"ujarnya.

Kepala UDD PMI Kabupaten Sanggau, dr Yuliana Yuli Exlasia menambahkan, kegiatan safari ramadan berdonor tahun 2021 ini dilaksanakan dari tanggal 19 April sampai 7 Mei 2021.

"Hasil yang kita dapatkan pada safari ramadan berdonor ini sebanyak 183 kantong darah, dari target 200 kantong darah,"ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kerja dari panitia safari ramadan berdonor yang sudah berkerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Walaupun memang padat kegiatannya, kemudian ikut kegiatan safari ramadan berdonor ini. Tapi mereka tetap bersemangat untuk mensukseskan nya,"ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini memang dilaksanakan rutin setiap tahu nya dan dilaksanakan dari Masjid ke Masjid.

"Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19 dan puasa, tidak menyurutkan semangat bapak dan ibu pendonor untuk menyumbangkan darahnya ke PMI Sanggau,"jelasnya.

Semoga, apa yang sudah dilakukan pendonor ini yakni menyumbangkan darahnya dapat menjadi ladang amal untuk pendonor.

"Dan nanti kedepan nya bisa kita berkerjasama lebih lagi dalam mendonorkan darah untuk membantu sesama dalam kemanusiaan,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved