Breaking News:

Plt Dinkes Bengkayang Ingatkan Pelintas, Jika Ditemukan Positif Covid akan Dikarantina

"Hal ini dilakukan agar menekan penyebaran Angka Virus Covid-19 di Kabupaten Bengkayang supaya tidak melonjak," ujar Made.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Posko Penyekatan Mudik di Kecamatan Teriak tepatnya di Desa Setia Jaya merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak, Jumat 7 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Made Putra menyampaikan kepada para pelintas yang melewati enam Pos penyekatan di Kecamatan Bengkayang, jika kedapatan terkonfirmasi positif Covid-19, akan dilakukan karantina di posko, Jumat 7 Mei 2021.

Plt Dinkes Kabupaten Bengkayang yang baru ini menjelaskan, setiap para pelintas ataupun masyarakat yang bertujuan memasuki Kabupaten Bengkayang baik di tingkat Kecamatan, hingga menuju Desa akan dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh. Apabila ditemukan peningkatan suhu setiap pelintas yakni diatas 37,5 derajat celcius maka dilakukan Rapid Tes ditempat.

"Apabila para Pemintas tersebut kedapatan yang positif, akan dilakukan karantina di wilayah setempat yang sudah disiapkan," Imbuhnya.

Mane menambahkan, jika ditemukan para pelintas dalam kondisi suhu tubuh yang normal akan dilanjutkan pemeriksaan berikutnya seperti pengecekkan tujuan perjalanan dan, juga apabila ASN ataupun masyarakat kedapatan Mudik makan akan dihimbau untuk kembali serta memutar arah perjalanannya.

Baca juga: Eny Nurmauli Harap Masyarakat Kecamatan Bengkayang Patuhi Prokes Ketat

"Hal ini dilakukan agar menekan penyebaran Angka Virus Covid-19 di Kabupaten Bengkayang supaya tidak melonjak," ujar Made.

Dirinya mengungkapkan, posko penyekatan yang dihadirkan oleh Pemerintah Daerah Bengkayang di setiap perbatasan antar kota bertujuan mengantisipasi para pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang memasuki kota Bengkayang.

Tentunya, pihak dari Pemerintah Daerah Bengkayang telah mempersiapkan tim gabungan dari Petugas Kesehatan Kecamatan dan Desa dan juga tim pengamanan dari Satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Dikerahkannya Tim gabungan, guna bersinergi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved