Breaking News:

Percepat Penanganan Covid 19, Satgas Kecamatan Jongkat Sasar Sejumlah Tempat

Ia menjelaskan Pelaksanaan Kegiatan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Siantan.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan Jongkat melaksanakan kegiatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Jumat 07 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan Jongkat melaksanakan kegiatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Jumat 07 Mei 2021.

Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan kegaiatan tersebut diikuti oleh Camat Jongkat Drs. M. Erfiza, M.Si, Kasat Polairud Polres Mempawah IPTU Andi Rahmat, Kepala Puskesmas Jungkat M. Hasanuddin, S.ST.

“Adapun Sasaran Kegiatan kita di Komplek Pasar tradisional Pangkalan Mas Jungkat, Komplek Ruko - Ruko Pasar Jungkat, Komplek Pasar Ikan Jungkat dan Terminal Pasar Jungkat,” tuturnya.

Kendati hujan gerimis tak menyurutkan niat tim satgas untuk membagi masker kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolsek Siantan Salurkan Sembako dan Perlengkapan Salat di Pondok Pesantren Al Irsyad

“Pada kesempatan tersebut kami juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dan pengendalian corona virus disease 2019 kepada masyarakat dan pelaku usaha. Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” uangkapnya.

Ia menjelaskan Pelaksanaan Kegiatan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Siantan.

Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Akan adanya kenaikan kasus konfirmasi positif covid 19 yang signifikan di kecamatan jungkat dalam hal ini masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Maka perlu kiranya Polsek Siantan dan instansi lain untuk bekerja sama melakukan himbauan, sekaligus memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jongkat,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved