Breaking News:

Lakukan Sidak Pasar, Muhammad Pagi Harap Para Agen Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bapok

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan pemerintah daerah akan selalu berusaha melakukan pemantauan pasar menjelang hari raya idul Fitri.

TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Forkopimda dan OPD, lakukan monitoring pasar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam upaya menjaga ketersedian bahan pokok serta mengawasi penerapan protokol kesehatan dipusat perdagangan, Pemerintah daerah bersama Forkompinda terus intensif melakukan pemantauan langsung di pasar-pasar.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan pemerintah daerah akan selalu berusaha melakukan pemantauan pasar menjelang hari raya idul Fitri.

"Alhamdulillah, kemaren 4 Mei kita bersama para Forkopimda dan OPD terkait sudah melakukan sidak Pasar, untuk melihat ketersediaan bahan pokok tetap terkendali," jelasnya, Jumat 7 Mei 2021.

Dalam sidak tersebut juga, kata Muhammad Pagi, juga ditekankan penerapan protokol kesehatan di sejumlah minimarket yang ada di kawasan pasar Mempawah.

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, TPID Mempawah Lakukan Pemantauan Stok Bahan Pokok

Dirinya meminta pemilik minimarket yang beroperasi 24 jam untuk menyediakan sarana dalam penerapan 5 M.

"Siapkan fasilitas protkes untuk masyarakat yang akan berbelanja, jangan membuat kerumunan yang akan menimbulkan klaster baru," ujarnya.

Muhammad Pagi melanjutkan setelah dilakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok di minimarket modern, pasar tradisional, pasar juadah dan sejumlah agen. Dirinya memastikan kecukupan ketersediaan sejumlah bahan pokok dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah di wilayah Kabupaten Mempawah.

Selain itu dirinya meminta para agen untuk menjaga ketersediaan bahan pokok agar kestabilan harga tetap terjaga.

"Jangan terjadi seperti tahun sebelumnya, jaga ketersediaan bahan pokok agar stabil dan harga tetap terjaga," tutupnya.

Tak lupa ia meminta dinas terkait untuk terus melakukan pengawasan ketersediaan bahan pokok, dan memastikan agar barang-barang yang sudah kadaluarsa tidak beredar di pasaran.

"Pemantauan ketersediaan bahan pokok serta peninjauan penerapan protokol kesehatan di pusat perdagangan akan terus dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved