Breaking News:

Lakukan Monitoring Pelaksanaan Keagamaan di Segedong, Bupati Erlina Ingatkan Penerapan Prokes

Bupati Mempawah Erlina mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana efektifitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina bersama Wakil Bupati, Muhammad Pagi, melakukan monitoring kegiatan keagamaan tersebut di Masjid Fastabiqul Khoirat, Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kamis 6 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Pemerintah Kabupaten Mempawah dibulan Ramadan 1442 H kembali di laksanakan.

Kali ini Bupati Mempawah, Erlina bersama Wakil Bupati, Muhammad Pagi, melakukan monitoring kegiatan keagamaan tersebut di Masjid Fastabiqul Khoirat, Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kamis 6 Mei 2021.

Bupati Mempawah Erlina mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana efektifitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas. Termasuk aktifitas keagamaan selama bulan Ramadan 1442 Hijriah ini.

Baca juga: Sekda Mempawah Pantau Ketersedian Bahan Pokok dan Sampaikan Imbau Prokes di Sejumlah Pasar

Erlina juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Mempawah masih dalam zona kuning, sehingga masyarakat tetap diminta taat dalam menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan aktifitas. Dengan harapan dapat mengembalikan Mempawah ke zona hijau.

"Kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian, gugus tugas bekerja sama dengan perangkat desa kampanyekan dan berikan pemahaman akan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujarnya, Jumat 7 Mei 2021.

Erlina berpesan bahwa dana bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dapat di manfaatkan untuk perbaikan maupun pengembangan fasilitas Masjid yang akan memberikan kenyamanan pada jamaah serta masyarakat sekitar.

Erlina juga mengingatkan Ramadan ini menjadi momentum memperbaiki diri.

"Manfaatkan dengan berbagai aktifitas yang dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Semoga kita dapat bertemu kembali pada Ramadan selanjutnya," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina menyerahkan bantuan sebesar 250 juta rupiah serta dua (2) gulung sajadah kepada pengurus Masjid Fastabiqul Khoirot. Serta tali asih kepada 75 kaum duafa dan 75 anak yatim piatu yg diserahkan secara simbolis. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved