Jelang Hari Raya Idul Fitri, TPID Mempawah Lakukan Pemantauan Stok Bahan Pokok

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah, Elly Kusuma Yati mengatakan, berdasarkan surat dari Pemda Mempawah melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Me

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Forkopimda dan OPD, lakukan monitoring pasar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menjelang Idul Fitri 1442 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Mempawah, telah melakukan pemantauan bahan pokok, di Pasar, Pusat perdagangan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah.

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah, Elly Kusuma Yati mengatakan, berdasarkan surat dari Pemda Mempawah melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Mempawah, untuk melaksanakan pemantauan bahan pokok di Pasar, Pusat perdagangan di se jumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah, menjelang idul Fitri 1442 H.

"Pemantauan ataupun monitoring pasar telah kita laksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 4-6 Mei 2021," terangnya, Jumat 7 Mei 2021.

Baca juga: MABT Mempawah Berikan Tali Asih Kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa di Semudun

Menurutnya, kawasan yang menjadi sasaran pemantauan berada di 7 kecamatan di kabupaten Mempawah. Dimana pemantauan tersebut diikuti tim gabungan baik dari Jajaran Forkopimda Mempawah, OPD Terkait maupun Camat setempat.

"Pemantauan ini, untuk menjamin ketersedian bahan pokok di kabupaten Mempawah aman dan tidak adanya kelangkaan," tegasnya.

Selain melakukan pemantauan, kegiatan tersebut juga diisi dengan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Mempawah.

"Jadi, selain pemantauan harga, juga dihimbau agar seluruh pedagang, maupun konsumen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved