Breaking News:

Sukardi : Manfaatkan Website Kecamatan Sebagai Sarana Publikasi dan Pelayanan Publik

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan Website Kecamatan di Kantor Kecamatan Entikon

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Sukardi saat foto bersama Camat Sekayam saat penyerahan website Kecamatan di Kantor Kecamatan Sekayam, Rabu 5 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik yang baik, cepat dan mudah diakses.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan Website Kecamatan di Kantor Kecamatan Entikong dan Kantor Kecamatan Sekayam, Rabu 5 Mei 2021.

Kegiatan sosialisasi dan serah terima pengelolaan website, di Kecamatan Entikong dihadiri Sekretaris Camat Kosmas Yul, Kasubbag Perencanaan Keuangan Yuliana, Kasi Kesra Kristian Yosep, dan Staf (Admin PPID) Kecamatan Entikong. Kemudian di Kecamatan Sekayam dihadiri oleh Camat Sekayam Junaidi, Sekretaris Camat Abdul Auf, Kasi Ekbang Ade Abdullah, Kasi Kesra Siban, Staf (Admin PPID) Kecamatan Sekayam. Sedangkan dari PPID Utama Kabupaten Sanggau Sukardi, dan Tim IT Dinas Kominfo Sanggau. 

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid, Legislator PSI Sanggau Dewi Merlina Ingatkan Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

Mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Sukardi menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan tersebut guna mendorong Pemerintah Kecamatan supaya memanfaatkan Website (Media online) dalam menyebarkan informasi serta publikasi kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan yang bersangkutan.

"Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui berbagai informasi yang disajikan serta dapat pula mengaksesnya. Selanjutnya Pemerintah Kecamatan juga dapat memanfaatkan media online tersebut dalam pelayanan publik,"katanya melalui rilisnya, Kamis 6 Mei 2021.

Untuk itu diharapkan agar informasi yang muat di website tersebut haruslah diperbaharui secara berkala. Sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi selalu mendapatkan informasi yang terbaru (Up to date).

Sekretaris Camat Entikong Kosmas Yul menambahkan bahwa dengan adanya Website Kecamatan Entikong, Dapat mendukung keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Saya mendukung adanya Website Kecamatan ini, Sehingga kedepannya akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi serta dapat mengaksesnya secara langsung melalui website tersebut,"ujarnya.

Sekcam juga menambahkan dengan adanya website Kecamatan, silahkan masyarakat mengunjungi situs resmi kecamatan https://kecentikong.sanggau.go.id/agar dapat mengetahui berbagai informasi terkait dengan pelayanan serta informasi lainnya.

Camat Sekayam, Junaidi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mewujudkan website Kecamatan.  Sehingga dapat membantu Pemerintah Kecamatan dalam menyebarkan informasi publik kepada masyarakat.

"Harapan kedepannya website ini mampu menyajikan berbagai informasi tentang pelayanan publik di wilayah Kecamatan Sekayam dan dapat diakses oleh masyarakat,"ujarnya.

Camat juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs resmi website kecamatan Sekayam https://kecsekayam.sanggau.go.id/ agar dapat mengetahui berbagai informasi terkait dengan pelayanan serta informasi lainnya di wilayah Kecamatan Sekayam. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved