Breaking News:

Satgas COVID 19 Kabupaten Bengkayang Tetapkan Enam Titik Posko Pengamanan Larangan Mudik

Dari intruksi ini, salah satunya adalah meniadakan kegiatan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 yang dimulai hari ini pada tanggal 6 Mei hingga 17 M

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemda Kabupaten Bengkayang Laksanakan Rapat Penentuan Titik-titik Posko Penyekatan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Kamis 6 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Pusat hingga tingkatan terbawah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Kamis 6 Mei 2021.

Dari intruksi ini, salah satunya adalah meniadakan kegiatan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 yang dimulai hari ini pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei.

Terkait hal tersebut, Rapat terbatas Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemda Bengkayang telah menetapkan sebanyak enam titik posko telah ditentukan sebagai upaya peniadaan mudik lebaran Tahun ini, baik dari masuk atau keluar dari wilayah Bengkayang.

Baca juga: Kepala Puskesmas Bengkayang Imbau Warga Bantu Cegah Penyebaran Virus Covid

Adapun enam titik posko tersebut, antara lain berada di Kecamatan Sungai Duri, Kecamatan Samalantan, Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Teriak, Kecamatan Ledo, dan Kecamatan Jagoi Babang.

Guna membentuk efektifitas posko-posko di daerah tersebut, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meminta kepada OPD, Camat hingga Desa di Kabupaten Bengkayang saling bersinergi dan dengan Aparat TNI-Polri.

"Adapun hal-hal yang mesti diperhatikan atas keberadaan Posko, antara lain SOP yang diterapkan, mekanisme kegiatan, sarana dan prasarana dan ketersediaan anggaran," Imbuh Darwis.

Sarana dan prasarana dibutuhkan, tetapi stok terbatas, Darwis memberikan intruksi kepada OPD terkait, segera mengusulkan kembali menuju Pemerintah Provinsi, seperti alat untuk Rapid Swab Antigen.

Bupati juga berharap, OPD terkait segera memfasilitasi sarana dan prasarana yang dapat mendukung PPKM Skala Mikro di Kabupaten Bengkayang, mengingat posko-posko tersebut sangat dibutuhkan. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved