Breaking News:

Penyekatan Larangan Mudik di Semuntai, Belum Terdapat Peningkatan Pergerakan Kendaraan Pribadi

Lanjutnya, dari pantauan di Pos penyekatan tepatnya di Pos Semuntai belum ada Tanda-tanda kendaraan bermuatan orang yang akan mudik. 

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana di Pos Penyekatan antar Kabupaten (Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau) yang terletak di Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 6 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Mukok, Ipda Suharyanto menyampaikan bahwa aktifitas di Pos Penyekatan antar Kabupaten (Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau) yang terletak di Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, masih seperti biasa, Kamis 6 Mei 2021.

"Masih biasa, belum ada pergerakan orang antar wilayah. Kendaraan pribadi belum ada peningkatan, Bus antar Kota yang lewat tadi juga masih terlihat kosong,"ktanya melalui telpon selulernya, Kamis 6 Mei 2021.

Lanjutnya, dari pantauan di Pos penyekatan tepatnya di Pos Semuntai belum ada Tanda-tanda kendaraan bermuatan orang yang akan mudik. 

Baca juga: Pelarangan Mudik Mulai Diberlakukan, Bandara Internasional Supadio Pontianak Sepi Aktivitas

"Belum ada pergerakan atau peningkatan aktifitas di jalan terkait mudik. Kami prediksi hari Sabtu nanti, karena kamis dan Jumat masih hari kerja,"ujarnya.

Sampai saat ini juga, Pihaknya belum ada melakukan penindakan berupa pemutar balikan arah kendaraan karena memang belum menemukan orang yang akan sengaja mudik. 

"Sesuai Permenhub 13 tahun 2021 yang melanggar tetap kita arahkan untuk putar balik, Diluar pengecualian. Kalau hanya sekedar mudik ya kita arahkan untuk putar balik, Tentunya dengan penuh pertimbangan," pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved