Breaking News:

Masuk Sintang Gratis Swab Antigen, Santosa: Kalau Ada yang Bayar Laporkan

Sebaiknya diam di rumah saja. Karena kita tidak tahu di luar sana siapa yang terpapar virus corona. Ini semua untuk menjaga diri kita dan keluarga

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tim satgas melakukan pengambilan sampel swab antigen terhadap pelaku perjalanan yang akan masuk ke Sintang. Pemerintah Kabupaten Sintang, memastikan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan di posko Covid-19 di Sepulut, terhadap pelaku perjalanan baik kendaraan umum maupun pribadi yang akan masuk ke Sintang, tidak dipungut biaya, alias gratis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang, memastikan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan di posko Covid-19 di Sepulut, terhadap pelaku perjalanan baik kendaraan umum maupun pribadi yang akan masuk ke Sintang, tidak dipungut biaya, alias gratis.

"Posko pemeriksaan tim gabungan satgas covid-19 di sepulut, perbatasan Sintang-sekadau sudah buka mulai hari ini. Semua orang dengan kendaraan umum dan pribadi wajib melampirkan syarat minimal swab antigen negatif corona. Bagi yang tidak dapat menunjukan surat keterangan negatif, akan diswab di tempat, gratis. Kalau ada pungutan biaya, laporkan ke kami," kata Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa, Kamis 6 Mei 2021 kepasa Tribun Pontianak.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengimbau agar masyarakat sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke luar kota Sintang. Mengingat, saat ini tengah terjadi lonjakan kasus corona di sejumlah daerah.

"Sebaiknya diam di rumah saja. Karena kita tidak tahu di luar sana siapa yang sudah terpapar virus corona. Ini semua untuk menjaga diri kita dan keluarga," imbau Santosa.

Baca juga: Pemkab Gratiskan Tes Swab Antigen Masuk Sintang, Jika Ada yang Positif Langsung Dikarantina

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh menjelaskan Dinas Kesehatan menyiapkan 3 ribu kit antigen untuk mendukung operasional Posko Covid-19 di Sepulut.

"Kita siapkan 3 ribu kit antigen. Yang tidak membawa surat keterangan negatif covid-19 baik rapid antigen maupun PCR, semua yang lewat akan diperiksa. Kami juga menugaskan para tenaga kesehatan di posko ini 24 jam," jelas Sinto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved