Breaking News:

Legislator Kubu Raya Harapkan Pelaku UMKM Manfaatkan Bantuan BPUM

Menyikapi itu Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), anggota DPRD Kubu Raya, M Amri berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/M Amri
Anggota DPRD Kubu Raya, M Amri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Agar tetap bertahan menjalankan usahanya di tengah masa pandemi, sebanyak 4.874 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kubu Raya telah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kuartal 1.

Menyikapi itu Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), anggota DPRD Kubu Raya, M Amri berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM.

"Tentu bantuan modal ini sangat berguna dan diharapkan oleh semua pelaku UMKM yang ada di kubu raya. Apalagi di tengah pamdemi covid 19 yang masih ada, bantuan modal seperti itu sungguh sangat membantu," ungkap Amri kepada Tribun, pada Kamis 6 Mei 2021.

Baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Kubu Raya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro

"Dan kita juga berharap dengan bantuan produksi usaha mikro ini, pelaku usaha UMKM ini akan mampu bertahan di masa covid 19 ini," imbuhnya.

Terkait itupula, dirinya meminta kepada dinas terkait untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi. Sehingga bantuan produktif tersebut dapat di gunakan untuk menambah modal usaha. Bukan sebaliknya malah untuk konsumtif. 

"Kita apresiasi kinerja dinas koperasi dan UMKM kubu raya yang telah memfasilitasi masyarakat usaha kecil dengan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dari pusat ini. Namun, juga harus tegas dalam hal ini, kalo memang mereka tidak layak dan menggunakan untuk konsumtif, maka perlu memberikan teguran dan bahkan tidak akan dibantu lagi dengan modal serupa," sampainya.

"Tentu kita berharap bantuna modal dari pusat ini, ada keberlanjutan dari ushaa yang mereka lakukan," sambungnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved