Breaking News:

Laziz NU Kalbar Salurkan Ratusan Paket Sedekah Lebaran, Siap Terima Zakat dari Para Muzaki

Penyaluran Sedekah Paket Lebaran (Sepal) ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) satu persatu warga kurang mampu dibagikan oleh pengurus lazis NU K

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Kalbar menyalurkan 500 paket sedekah lebaran kepada keluarga tidak mampu dan guru ngaji, Kamis 6 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Kalbar menyalurkan 500 paket sedekah lebaran kepada keluarga tidak mampu dan guru ngaji, Kamis 6 Mei 2021.

Penyaluran Sedekah Paket Lebaran (Sepal) ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) satu persatu warga kurang mampu dibagikan oleh pengurus lazis NU Kalbar.

Menurut M. Windi, Lazis NU Kalbar bersyukur hingga saat ini masih di percayai untuk menyalurkan 500 Paket lebaran di Kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan Kota Pontianak.

"Alhamdulilah Lazis NU Kalbar masih dipercaya untuk melakukan pendistribusian kepada masyarakat kurang mampu, paket ini adalah kerjasama dengan pengusaha di Kalbar," ujarnya.

Baca juga: Tindak Lanjut Larangan Mudik Pemerintah Pusat, Pos Penyekatan di Batu Layang Pontianak Beroperasi

Ia mengatakan jika Pengurus Lazis NU Kalbar akan terus membantu masyarakat kurang mampu melalui program-program yang ada di Lazis NU 

Satu diantaranya, kata dia, SeBar yakni sedekah beras, dengan program ini Lazis NU berhadap dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu.

"Program lazis NU SeBar (Sedekah Beras) menjadi program yang akan terus digalakkan dan kami akan distribusikan sebelum lebaran idul fitri dengan target beras 10 ton," ujar M. Windi.

Disebutkannya, Laziz NU melihat masih banyak keluarga yang kurang sejahtera terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari.sehingga program SeBar diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang ingin dapurnya tetap mengepul.

"Saya melihat masih banyak keluarga dilingkungan masyarakat yang belum sejahtera hidupnya, seperti guru mengaji, petani, dan nelayan sehingga sasaran kita adalah orang orang yang benar benar masih belum sejahtera dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya," tambah windi.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk menggalakan membayar zakat karena, selain membersihkan harta juga sebagai ladang amal dalam membantu saudara saudara yang masih belum sejahtera.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved