Breaking News:

Imbau Masyarakat Tunda Mudik Lebaran, Kapolres Sintang: Jangan Nekat

Masyarakat yang akan berangkat ke mana pun wajib menunjukan hasil negatif tes rapid antigen. Yang tidak membawa, akan dites di lokasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernad Musak meninjau Posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan dilakukan bersama dengan Wabup Sintang Sudiyanto dan OPd terkait. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak meninjau Posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan dilakukan bersama dengan Wabup Sintang Sudiyanto dan OPd terkait.

Posko tersebut digunakan untuk penyekatan terhadap warga baik yang datang dari luar wilayah menuju Sintang maupun sebaliknya untuk menekan penyebaran Covid-19 selama lebaran maupun pasca lebaran.

Kapolres Sintang berharap agar warga dapat memberikan pengertian lebih sehingga sementara waktu dapat menunda niatnya untuk mudik, mengingat wabah Covid-19 yang terus mengalami kenaikan yang menghawatirkan.

“Kami harap warga dapat mengerti karena ini juga bukan untuk kepentingan kami. Siapa juga yang tidak mau bertemu keluarga di kampung halaman, tapi daripada kita terjangkit Covid-19 sewaktu dalam perjalanan dan malah menularkan kepada orang terdekat kita. Lebih baik menundanya sementara waktu sampai ini reda kembali,” haral Ventie.

Baca juga: Pemkab Gratiskan Tes Swab Antigen Masuk Sintang, Jika Ada yang Positif Langsung Dikarantina

Kapolres menegaskan, seluruh masyarakat Kabupaten Sintang pasti sudah tahu kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan. "
Lansia sangat rawan terpapar Covid-19 apalagi jika memiliki penyakit bawaan. Mudik kita yang harusnya menyenangkan malah jadi berbahaya, maka dari itu tunda dulu, jangan nekat karena kita tidak tahu musibah bisa datang kapan saja," tegasnya.

Kapolres Sintang berpesan kepada seluruh petugas piket di Posko Covid-19 agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Perintah Presiden RI adalah melarang masyarakat mudik sehingga kita dirikan posko ini. Kita harus menekan aktivitas mudik ke Kabupaten Sintang. Masyarakat yang akan berangkat ke mana pun wajib menunjukan hasil negatif tes rapid antigen. Yang tidak membawa, akan dites di lokasi," jelas Kapolres. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved