Breaking News:

Tjhai Chui Mie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Mapolres Singkawang

Lakukan patroli gabungan secara periodic, berlakukan one gate system pada pintu masuk dan keluar gedung

Dok. Polres Singkawang
Wali Kota Tjhai Chui Mie memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat di Mapolres Singkawang, Rabu 5 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 di halaman Mapolres Singkawang, Rabu 5 Mei 2021.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E, M.H, sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Habib Turhiba dan sebagai Komandan Apel Kasat Sabhara Polres Singkawang, Iptu. Muhammad Jayeng. K.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kota Singkawang, Kapolres Singkawang, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Kadis Perhubungan Kota Singkawang, Kadis Kesehatan Kota Singkawang, Kadis Kominfo Kota Singkawang, Kadis Pariwisata Kota Singkawang, Perwakilan Pol PP Kota Singkawang, Perwakilan Brimob Singkawang dan PJU Polres Singkawang serta Kapolsek jajaran.

Baca juga: Bupati Citra Duani Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Mapolres Kayong Utara

Rangkaian kegiatan Apel adalah sebagai berikut Pimpinan Apel tiba ditempat Apel, Penghormatan Peserta Apel kepada pimpinan Apel, Laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel, Pemeriksaan Pasukan oleh Pimpinan Apel dan Forkopimda, Penyematan Pita Tanda Operasi, Amanat Pimpinan Apel, Andhika Bayangkari, Pembacaan Doa, Laporan Komandan Apel Kepada Pimpinan Apel, Penghormatan Kepada Pimpinan Apel dan Pimpinan Apel meninggalkan tempat Apel.

Susunan peserta Apel adalah sebagai berikut satu Peleton Gabungan Perwira Polres Singkawang, satu Peleton Kodim 1202 / Skw,  satu Peleton Brimob Singkawang, satu Peleton Lantas Polres Singkawang, Satu Peleton Pol PP Singkawang.

 Satu Peleton disperindagkop dan UKM Singkawang, Satu Peleton Dishub Kota Singkawang dan 2 dua Peleton BPKS Kota Singkawang.

Dalam Amanat yang dibacakan oleh Pimpinan Apel berbunyi sebagai berikut bahwa Langkah - Langkah mencegah terjadinya peningkatan covid 19 menjelang, pada saat dan pasca hari raya idul fitri 1442 H ( Mendirikan posko terpadu bersama dengan satgas covid 19 dan stakeholder terkait, Kordinasi dengan pengelola gedung untuk pembatasan pengunjung 50 %.

Lakukan patroli gabungan secara periodic, berlakukan one gate system pada pintu masuk dan keluar gedung.

Berkordinasi dengan satgas Covid-19 untuk melaksanakan swab antigen secara acak dan pembagian masker, lakukan upaya penegakan hukum prokes dengan tim pemburu covid-19.

Melakukan penertiban kerumunan masyarakat dengan memberikan sanksi, Memperkuat peran dan fungsi PPKM Mikro dan Berikan bantuan sosisal ssuai dengan peemetaan ekonomi masyarakat.

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat 2021 adalah sebagai berikut ( Siapkan mental dak fisik serta jaga kesehatan.

Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat, tingkatkan kewaspadaan, kepekaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas.

Laksanakan pengaman secara profesional dan humanis, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, Mantapkan kerjasama, sinegitas dan soliditas para pihak tang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, tetaplah menjadi teladan keluarga, rekan dan masyarakat dalam meneraplan prokes dan Pastikan petugas frontliner telah melaksanakan vaksinasi 2 kali.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupas Kapuas 2021 selesai pukul 08.30 Wib, selama kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali .

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved