Breaking News:

Satgas Kubu Raya Siapkan Alat Pendeteksi GeNose C19 di Posko Penanganan Covid-19

Mengingat, menjelang perayaan Hari Besar seperti Idul Fitri biasanya pusat perbelanjaan akan padat dipenuhi masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat meninjau Posko penanganan Covid-19 yang didirikan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, bertempat dipusat perbelanjaan GAIA Bumi Raya City, pada Senin 3 Mei 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan dipusat perbelanjaan, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya mendirikan Posko penanganan Covid-19, di GAIA Bumi Raya City, pada Selasa 4 Mei 2021.

Dalam pendirian posko inipula, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menyiapkan Alat Pendeteksi GeNose C19, gunan membantu melakukan pengambilan testing kepada pengunjung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan menuturkan bahwa, dengan adanya posko penanganan Covid-19 ini, maka akan dapat memantau aktivitas di pusat perbelanjaan.

Mengingat, menjelang perayaan Hari Besar seperti Idul Fitri biasanya pusat perbelanjaan akan padat dipenuhi masyarakat.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kubu Raya Dirikan Posko di GAIA Bumi Raya City

Dan itu, dikatakan Marijan akan sangat berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Adanya posko ini sangat penting, apalagi dalam upaya mengantisipasi adanya klaster baru dari pusat perbelanjaan," ujar Marijan.

Kemudian, kata dia pula pihaknya akan melakukan skrinning menggunakan alat pendeteksi GeNose C19, dengan tujuan untuk mendekteksi secara dini penyebaran covid-19.

"Kita berupaya untuk melaksanakan semaksimal mungkin mengenai testing ini. Jadi GeNose ini bagian daripada upaya kita melakukan testing," sambungnya.

Caption: Posko penanganan Covid-19 yang didirikan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, bertempat dipusat perbelanjaan GAIA Bumi Raya City. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved