Breaking News:

Satbinmas Polres Kubu Raya Lakukan Pembinaan & Sosialisasi Perpol No 04 Th 2020 Kepada Satpam PT BPK

Setiap petugas Satpam untuk senantiasa mentaati Protokol Kesehatan dan mendisiplinkan Karyawan dan Masyarakat

Dok. Polres Kubu Raya
Satbinmas Polres Kubu Raya lakukan kegiatan Pengawasan, Pembinaan dan Sosialisasi Perpol No.4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa kepada Petugas Satpam PT Bumi Pratama Khatulistiwa (BPK), Rabu 5 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Satbinmas Polres Kubu Raya lakukan kegiatan Pengawasan, Pembinaan dan Sosialisasi Perpol No.4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa kepada Petugas Satpam PT. Bumi Pratama Khatulistiwa (BPK), Rabu 5 Mei 2021

Adapun Dalam Kegiatan Tersebut Disosialisasikan materi Perpol No.4 tahun 2020 tentang Pamswakarsa, Pengecekan, Pendataan Atribut serta KTA Satpam dan tetap menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kegiatan ini dihadiri Sigit Hadi Poernomo, Asst Mill Manager PT. BPK, Kasat Binmas Polres Kubu Raya, Iptu Suharto.

Hadir juga HRD PT. BPK, M. Topik, Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Kubu Raya, Aipda Wangsit. I. Ps.

Bripka Nasrun,S.H. Ps. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Kubu Raya, Bhabinkamtibmas Desa Mega Timur Brigpol Andre.Y.S, Para Danru Satpam PT. BPK, Para Anggota Satpam PT. BPK.

Baca juga: Personel Polsek Samalantan Sosialisasi Cegah Karhutla dengan Humanis

"Bahwa kegiatan ini rutin kita lakukan kepada para satuan pengamanan yang memakai jasa satpam baik itu perusahaan maupun perkantoran dimana Dalam Perpol dijelaskan bahwa Satpam adalah satuan atau kelompok Propesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial yang direkrut sesuai ketentuan Polri, dilatih Pendidikan Satpam dan memiliki Kartu Tanda Anggota, Agar nantinya Anggota Satpam menggunakan Seragam dan atribut sesuai dengan ketentuan dalam Perpol no. 4 th. 2020,” jelas Kasatbinmas Polres Kubu Raya IPTU Suharto.

 “Dan apabila terjadi situasi gangguan kamtibmas yang kurang kondusif dan membahayakan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian dengan menyimpan nomor telpon/Hp penting seperti Kantor Polisi, Kodim, Damkar dan Rumah Sakit terdekat guna percepatan penangganannya,” tambah Suharto.

"Setiap petugas Satpam untuk senantiasa mentaati Protokol Kesehatan dan mendisiplinkan Karyawan dan Masyarakat yang datang untuk menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Suharto.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved