Breaking News:

Sambut Perayaan Idul Fitri 1442 H, Sebanyak 105 Anak Kurang Mampu di Desa Parit Baru Terima Santunan

Kades Abdul Musa menyampaikan bahwa, pemberian inipun merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Sejumlah anak kurang mampu di Desa Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya saat menerima santunan dari Pemerintah Desa setempat, pada Selasa 4 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Menjelang perayaan Hari Besar Idul Fitri 1442 Hijriah, sebanyak 105 anak kurang mampu di Desa Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya menerima santunan dari Pemerintah Desa setempat, pada Selasa 4 Mei 2021.

Bertajuk 'Ramadhan Berkah, Parit Baru Berbagi' ini, Pemerintah Desa Parit Baru menargetkan pemberian santunan bagi anak kurang mampu, seperti Anak Yatim dan Piatu, hingga kaum Dhuafa yang berada diwilayah itu.

Kepala Desa Pemerintah Desa Parit Baru, Abdul Musa menyampaikan bahwa, pemberian inipun merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa.

"Sebetulnya ini spontanitas yang digalang para staff desa. Kita ingin menginisiasi bagaimana kalau kegiatan program ramadhan tahun ini kita berbagi. Terutama terhadap anak-anak yang tidak mampu, khususnya yang ada di desa parit baru," ungkap Abdul Hamid disela-sela pembagian santunan.

Baca juga: Satgas Kubu Raya Siapkan Alat Pendeteksi GeNose C19 di Posko Penanganan Covid-19

Awalnya, kata Musa perencanaan prgram ramadhan berbagi ini hanya diperuntukkan bagi 30 hingga 50 anak.

Namun, dengan banyaknya antusias dan dukungan dari para donatur. Maka pihaknya pun berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 21 juta.

"Alhamdulillah banyak sekali dukungan-dukungan dari para donatur. Dan kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 21 juta. Artinya kita bisa memberikan sebanyak 105 anak," terangnya.

"Ini kali pertamanya kita lakukan. Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Makanya sasaran kita kepada mereka-mereka seperti anak yatim piatu, dan orang-orang yang dhuafa," sambungnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved