Breaking News:

Program Belajar Dari rumah, Ini Link Youtube TV Edukasi dari Kemendikbud untuk PAUD & Sekolah Dasar

Selain TV Edukasi, untuk memperluas cakupan tayangan Program Belajar Dari Rumah (BDR), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Warta Kota/Alex Suban
ILUSTRASI - Kemendikbud akan melanjutkan program Belajar dari Rumah (BDR) dan menyiapkan program BDR ditayangkan di Kanal YouTube Televisi Edukasi dan Kanal YouTube Rumah Belajar Kemdikbud untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta sebagai alternatif pembelajaran di masa pandemi, Kemendikbud akan melanjutkan program Belajar dari Rumah (BDR) yang ditayangkan di TV Edukasi mulai 1 April 2021.

Selain TV Edukasi, untuk memperluas cakupan tayangan Program Belajar Dari Rumah (BDR), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan program BDR ditayangkan di Kanal YouTube Televisi Edukasi dan Kanal YouTube Rumah Belajar Kemdikbud untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Tayangan tersebut dimulai tanggal 1 April sampai 30 Juni 2021, Senin-Jumat pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

Baca juga: Apakah Maksud dan Tujuan Iklan? Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 120 121 124 126 127 

Berikut tautan Youtube TV Edukasi:

kelas 1: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas1 

kelas 2: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas2 

kelas 3: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas3 

kelas 4: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas4 

kelas 5: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas5 

kelas 6: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas6 

Baca juga: SOAL Ujian Sekolah Kelas 6 SD / MI Tema 1 Kurikulum 2013, Kunci Jawaban USBN Pilihan Ganda Essay

Kemendikbud mengajak para pendidik, dan peserta didik serta orang tua untuk memanfaatkan kanal atau alternatif pembelajaran yang telah disediakan tersebut.

Tetap terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk menyampaikan masukan dan saran mengenai program BDR, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke: pengaduan@kemdikbud.go.id.

Baca juga: KUNCI Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 17 - 20 Soal Memahami Manfaat Energi Matahari

Tayangan untuk SD akan mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum (darurat) dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter.

Agar belajar dari rumah lewat TV Edukasi menjadi lebih bermakna, orangtua perlu membimbing anak-anaknya secara langsung agar mendapatkan hasil yang memuaskan untuk ruang belajar dan nilai pada anak.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved