Breaking News:

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021, Berikut Paparan Bupati Kapuas Hulu

Hal ini disebabkan karena adanya kenaikan aktivitas masyarakat menjelang akhir Bulan suci Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitrin1442 H.

Dok. Polres Kapuas Hulu
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat 'Ketupat Kapuas 2021' di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu 5 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat 'Ketupat Kapuas 2021' di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu 5 Mei 2021.

Operasi Ketupat Kapuas ini dalam rangka Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 dan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil DPRD Kapuas Hulu, Razali, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi,S.I.K,. M.A.P, perwakilan dari Pengadilan Negeri Putussibau, Veronica Sekar Widuri, S.H, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu, Jakson  Sigalingging , S.H, Kepala Kementrian Agama Kapuas Hulu, Syahrul, S.Ag, Kasatpol PP Kab. Kapuas Hulu Rupinus , S.Sos, Kadishub  Kapuas Hulu, Bujang R, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu,  Susanto , Ketua BPBD Kapuas Hulu, dan Gunawan dan PJU Polres Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membacakan Amanat Kapolri yang menjelaskan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H baik pada aspek personel maupu sarana prasarana serta keterlibatan instansi terkait.

Baca juga: Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Ini yang Disampaikan Kapolres Mempawah

Selanjutnya, Diaan menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2.03 %.

Hal ini disebabkan karena adanya kenaikan aktivitas masyarakat menjelang akhir Bulan suci Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitrin1442 H.

Kemudian berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik lada hari Raya Idul Fitri. Peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi, Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcarlantas dan pelanggaran Prokes Covid-19.

"Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021," ujar Bupati Kapuas Hulu.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved