Breaking News:

PHL di Dinas Perkim-LH Akui Bantuan untuk Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran

"Setiap tahun selalu ada bantuan yang kami terima, senang dan merasa diperhatikan dan semoga dapat terus berlanjut," harapnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Dinas Perkim-LH Kabupaten Ketapang Dennery Saat Menyerahkan Langsung Bantuan untuk PHL yang Bekerja di Dinasnya. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ratusan Pekerja Harian Lepas (PHL) atau tenaga hororer kebersihan, taman dan laboratorium di Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Ketapang menerima bantuan paket berupa extra voeding atau makanan tambahan serta paket sembako, Rabu 5 Mei 2021.

Saat diwawancarai, satu diantara kernet pengangkut sampah di Dinas Perkim-LH Wahyudin mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

Ia pun mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kita senang dan bersyukur karena paket bantuan ini bisa membantu kami memenuhi kebutuhan rumah tangga, apalagi menjelang lebaran ini," kata Wahyudin usai menerima bantuan, Rabu 5 Mei 2021.

Baca juga: Sambut Hari Raya Idul Fitri, PC GP Ansor Ketapang Berbagi Paket Lebaran Kepada Kaum Dhuafa

Wahyudin yang telah bekerja selama 6 tahun ini mengaku kalau bantuan yang diberikan pihak dinas tempat ia bekerja, memang rutin didapatkannya.

Ia pun berharap ke depan bantuan ini tetap terus dilanjutkan.

"Setiap tahun selalu ada bantuan yang kami terima, senang dan merasa diperhatikan dan semoga dapat terus berlanjut," harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Sri Windaryati mengaku kalau kegiatan seperti ini rutin dianggarkan untuk tenaga honorer atau pekerja harian lepas lapangan yang ada di dinasnya.

"Tiap tahun rutin kita anggarkan, sistemnya pertiga bulan sekali kami bagikan extra voeding ini untuk pekerja dilapangan yang berinteraksi dan memiliki resiko," kata Sri.

Sri menjelaskan, PHL yang mendapat bantuan ini mulai dari 147 orang petugas kebersihan seperti kernet dan supir pengangkut sampah, tukang sapu, pembersih parit hingga petugas Tempat Pembuangan Akhir (TPA), 26 petugas taman dan 8 orang bagian laboratorium.

"Tiga bulan ke depan akan kita salurkan kembali dan di tahun depan akan terus kita anggarkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved