Breaking News:

Penularan Corona Gelombang 3 Lebih Ganas, Jarot: Jangan Panik Tegakkan Prokes Hindari Kerumunan

Menurut Jarot, sejak pertengahan bulan Februari 2021, terjadi gelombang ke 3 peningkatan kasus corona di Kabupaten Sintang. Puncaknya, sampai dengan p

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Grafik mingguan Covid-19 di Kabupaten Sintang, mengalami lonjakan yang signifikan. Total kumulatif kasus konfirmasi mencapai 1.892 orang, dengan 1.607 pasien sembuh. Berdasarkan data per 2 Mei 2021, total kasus aktif yang dirawat mencapai 239 orang.

Sementara total jumlah kasus pasien yang meninggal per 2 Mei, berjumlah 46 orang. Penambahan kasus pasien terjadi pada tanggal 3 dan 4 Mei 2021, bertambah menjadi 6 orang.

“Covid-19 di Sintang (total kumulatif) 1892 kasus konfirmasi dengan 46 kematian (per tanggal 2 Mei). Hari ini dan kemarin (Selasa 4 Mei) aja 6 orang yang meninggal karena covid-19,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Jarot, sejak pertengahan bulan Februari 2021, terjadi gelombang ke 3 peningkatan kasus corona di Kabupaten Sintang. Puncaknya, sampai dengan pertengahan April, hingga 154 kasus per minggu. Namun, dalam 2 minggu ini kasusnya mulai turun. Namun, Jarot meminta masyarakat harus tetap waspada.

Baca juga: Dinkes Siapkan 3 Ribu Kit Antigen di Posko Covid Sepulut Jarot: Siapapun Masuk Sintang Harus Negatif

“Gelombang ke 3 ini, lebih cepat transmisi penularannya dan lebih ganas. Dari 493 kasus pada bulan April, 27 di antaranya meninggal dunia. Angka kematian kasar CRF 5,4 persen, sementara sampai sebelum April, CRF hanya 1,88 persen. Saat ini, ruang isolasi khusus lebih dari 90 persen tempat tidur terisi. Kapasitas ruang isolasi ditambah 6 tempat tidur di gedung diklat dan 8 tempat tidur di rusunawa segera dibuka,” beber Jarot.

Jarot meminta agar aparatur desa, kelurahan hingga tingkat RW dan RT memperkuat tim satgas Covid.

“Terima kasih dan apresiasi pada seluruh masyarakat, tim medis di RS, tim surveilans di Dinkes Sintang dan Puskemas, Tim Satgas Covid, camat, lurah kades hingga RW dan RT,” katanya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved