Breaking News:

Pemkab Bentuk TP2DD, Wabup Pagi Harap Penerapan Digitalisasi Seluruh Urusan Pemerintah Daerah

"Teknologi menjadi alat yang mampu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat serta mempermudah melakukan tugas dan pekerjaan," ujarnya, Rabu 5 Mei 2021.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri acara pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD), di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa 4 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri acara pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD), di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa 4 Mei 2021.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Agus Chusaini meluncurkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Mempawah.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan bahwa perkembangan teknologi ke arah digital semakin pesat. Secara umum masyarakat memiliki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat elektronik.

"Teknologi menjadi alat yang mampu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat serta mempermudah melakukan tugas dan pekerjaan," ujarnya, Rabu 5 Mei 2021.

Muhammad Pagi melanjutkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Baca juga: Launching TP2DD Pemkab Mempawah, Ini yang Disampaikan Sekda Ismail

Pemerintahan seyogyanya memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang tertuang dalam Perpres no 95 tahun 2017 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Menyadari hal tersebut, pemerintahan telah mengeluarkan berbagai peraturan yang mempermudah proses transaksi non tunai dengan dukungan dari Bank Indonesia.

Khususnya kantor perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang sangat intens mendorong pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Serta memberikan pendampingan dalam penerapan transaksi elektronik pemerintahan daerah.

"Alhamdulillah Kabupaten Mempawah telah terbentuk TP2DD, semoga Tim ini dapat bersinergi, bekerja cepat dan maksimal untuk dan menerapkan digitalisasi dalam seluruh penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah," harap Muhammad Pagi. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved