Breaking News:

Nilai FKUB Organisasi Strategis, Anuar Akhmad Harap Pemerintah Beri Dukungan Maksimal

Bagi Anuar, peran FKUB di daerah harus harus didukung maksimal oleh semua organisasi keagamaan, karena anggota FKUB adalah dari perwakilan semua agama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Anuar Akhmad. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Anuar Akhmad menilai, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) merupakan organisasi yang sangat strategis keberadaannya di tengah kehidupan masyarakat.

Menurutnya, FKUB harus menjadi mitra pemerintah dalam menangani berbagai hal dan menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan damai.

“Forum kerukunan ini, harusnya antara sesama anggota FKUB saling rukun, dengan pemerintah juga rukun dan dengan masyarakat juga rukun dan damai. Sehingga keberadaan FKUB bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Anuar Akhmad, Rabu 5 Mei 2021.

Bagi Anuar, peran FKUB di daerah harus harus didukung maksimal oleh semua organisasi keagamaan, karena anggota FKUB adalah dari perwakilan semua agama.

Baca juga: Wabup Sudiyanto Harap Pengurus FKUB Sintang Tidak Hanya Sekadar di Atas Kertas

“Sehingga rasa kebersamaan dan persaudaraan didalamnya sangat kita rasakan. Dulu FKUB Sintang pernah melakukan kunjungan ke FKUB daerah lain yang peran FKUB-nya luar biasa dan memiliki kekuatan sehingga oleh Pemda selalu digandeng dalam berbagai kegiatan. FKUB harusnya menjadi simbol persatuan umat dan elemen bangsa. Maka ada Pastor, Pendeta dan Ustad menjadi anggota FKUB,” bebernya.

Anuar berharap, keberadaan FKUB semakin menambah kekuatan bagi Kabupaten Sintang untuk mencipatkan kedamaian di tengah masyarakat dan menambah semangat dalam menjaga persatuan.

“Adanya anggaran juga sangat perlu untuk menunjang kegiatan seperti sosialisasi dan silaturahmi ke kecamatan yang ada. Kami berharap FKUB kali ini lebih maksimal dan bermanfaat bagi daerah kita,” harap Anuar. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved