Breaking News:

Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Ini yang Disampaikan Kapolres Mempawah

Pembuatan Pos Pengamanan Operasi Ketupat juga untuk pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Polres Mempawah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kapuas 2021, Rabu 5 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kapuas 2021.

Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Mempawah, Rabu 5 Mei 2021.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, pada kesempatan itu langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengatakan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, baik dalam aspek personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga: Operasi Ketupat Kapuas 2021 Langkah Mencegah Penyebaran Covid-19

"Adanya peningkatan jumlah positif Covid-19 menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang dikarenakan adanya peningkatan aktifitas masyarakat terutama dalam kesiapan menyambut Idul Fitri, berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah telah membuat kebijakan larangan Mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H," jelasnya.

Lanjut kata Kapolres, pelaksanaan Operasi Ketupat selama 12 hari dari tanggal 6-17 Mei 2021.

"Dimana Operasi Ketupat juga sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid 19, melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan, dengan mengutamakan langkah- langkah Preemtif dan preventif secara humanis dan penegakan hukum sebagai upaya terakhir," ujarnya.

Lanjut setelah itu kata Kapolres, Pembuatan Pos Pengamanan Operasi Ketupat juga untuk pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

"Terutama pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan, Lokasi wisata dan yang lainnya," tegasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved