Breaking News:

Rekor Covid 19 di Sintang

Kurang dari 24 Jam 6 Pasien Corona Meninggal, Siti Musrikah: Semoga Khusnul Khotimah

Sejak Senin malam, hingga Selasa 4 Mei 2021 siang, Siti dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sintang, melakukan pemakaman jenazah sesuai protokol

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Kodim 1205/Sintang membantu proses penggalian kubur untuk korban Covid - 19, yang meninggal dunia di Pemakaman Muslim Teluk Menyurai, Sintang pada Selasa dini hari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sintang, Siti Musrikah merasa sedih dengan banyaknya pasien corona yang meninggal dunia. Terlebih, Kabupaten Sintang, mencatat rekor tinggi angka kasus meninggal akibat Covid-19. Kurang dari 24 jam, ada 6 pasien corona meninggal dunia di Sintang.

Siti merasakan betul bagaimana kesedihan keluarga yang ditinggalkan. Apalagi pihak keluarga tidak bisa mendampingi pasien saat menghembuskan nafas terakhirnya.

"Sedih lihat para keluarga yang ditinggalkan. Semoga para almarhum dan almarhumah meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan, ketabahan yang lebih dari biasanya. Karena keluarga dekat tidak sempat merawat dan mendekat di saat akhir sebelum menghembuskan nafas terakhir," doa Siti.

Sejak Senin malam, hingga Selasa 4 Mei 2021 siang, Siti dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sintang, bahu membahu melakukan pemakaman jenazah sesuai protokol covid.

Baca juga: BREAKING NEWS - Rekor Kasus Covid-19 di Sintang, Kurang dari 24 Jam 6 Pasien Meninggal

"Dari jam 19.24 wib sampai 10.15 sebanyak 6 orang yang meninggal, Bang. Ini saya mau tidur pun tidak mau pejam mata. Habisnya marathon (pemakaman) dari tadi malam," ungkap Siti kepada Tribun Pontianak, Selasa 4 Mei 2021.

Dari total 8 orang kasus corona meninggal pada bulan Mei, terbanyak warga Kecamatan Sintang. Sisanya, warga Kecamatan Serawai, Kelam Permai.

"Tapi itu se-kabupaten, yang paling banyak tetap kecamatan sintang. Ada satu warga melawi," ujarnya.

Personel Kodim Sintang Bantu Warga Gali Lubang Kubur

Anggota Kodim 1205/Sintang membantu proses penggalian kubur untuk korban Covid - 19, yang meninggal dunia di Pemakaman Muslim Teluk Menyurai, Sintang pada Selasa dini hari.

Pasiops Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf Sawira mengatakan bahwa dirinya pada dini hari tadi diperintahkan oleh Dandim Sintang menyiapkan anggota untuk membantu proses pemakaman korban Covid - 19.

"Mendapat informasi dari Dandim Sintang bahwa adanya kekurangan orang untuk menggali kubur, langsung saya perintahkan beberapa personel Kodim Sintang untuk berangkat ke Pemakaman di Menyurai", Ujar Pasi Ops.

Penggalian kubur dilakukan jam 03.00 dini hari dan pemakaman sendiri dilaksanakan sekitar pukul 06.00 Wib. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved