Breaking News:

Koramil Mempawah Hulu Terima Pelatihan Tracer

serta seluruh paramedis pukesmas karangan yang telah memberikan pelatihan kepada Babinsa Koramil- 07/Mph Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelatihan Tracer di Mempawah Hulu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pukesmas Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu melaksanakan pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi Tracer se Kecamatan Mempawah Hulu pada Selasa 4 Mei 2021.

Pembekalan atau pelatihan standar minimal Tracer Covid-19 ini dilaksanakan dengan harapan, Babinsa bersinergi dengan tim Tracer Covid-19 dari Pukesmas mau pun Satgas Covid-19 Kecamatan Mempawah Hulu.

Pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi Tracer dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dr Yuliana Erni dan Kapuskesmas Karangan ibu Marta Rahayu SKM dan paramedis.

Sertu HB Waratmojo mewakili Danramil menjelaskan bahwa pelatihan Babinsa yang dilaksanakan adalah kerja sama Pukesmas Kecamatan Mempawah Hulu dan Koramil 1201-07/Mph Hulu.

Baca juga: Kapolres Landak Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Kapuas 2021 Polres Landak

Guna menunjang pelaksanaan tugas Babinsa agar mampu melaksanakan Tracer Covid-19 dengan maksimal, agar Babinsa bisa mengetahui standar Tracer terhadap warga yang kemungkinan terkonfirmasi Covid-19.

Koramil 1201-07/Mph Hulu, sebelumnya berkordinasi dengan Dinas Pukesmas Karangan dan Pukesmas Karangan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Kepala Pukesmas Kecamatan Mempawah Hulu Marta Rahayu SKM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak memberikan pelatihan kepada Babinsa Koramil-07/Mph Hulu agar dalam pelaksanaan kegiatan Tracer para Babinsa juga mengetahui tata cara pelaksanaan dengan aman dan hasil yang maksimal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan kab landak dan pukesmas karangan kec mempawah hulu kab landak IBU Marta Rahayu SKM.serta seluruh paramedis pukesmas karangan yang telah memberikan pelatihan kepada Babinsa Koramil- 07/Mph Hulu," jelasnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved