Breaking News:

Ismail Sebut TPID Untuk Menyadari Pentingnya Peran Koordinasi Dalam Rangka Pencapaian Inflasi

Pemerintah dan Bank Indonesia membentuk Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi (TPI) di level pusat sejak tahun 2005.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah, Ismail, saat menyampaikan laporan pada acara, pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD), bersama Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Selasa 4 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, melaksanakan acara pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD), bersama Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Selasa 4 Mei 2021.

Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah, Ismail, mengatakan maksud diadakan acara tersebut.

"Untuk menyadari pentingnya peran koordinasi dalam rangka pencapaian inflasi yang rendah dan stabil," katanya, Rabu 5 Mei 2021.

Pemerintah dan Bank Indonesia membentuk Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi (TPI) di level pusat sejak tahun 2005.

Baca juga: Launching TP2DD Pemkab Mempawah, Ini yang Disampaikan Sekda Ismail

Penguatan koordinasi kemudian dilanjutkan dengan membentuk Tim Pengendali Inflasi di level Daerah (TPID) pada tahun 2008.

"Koordinasi tersebut dilakukan melalui forum tim pengendalian inflasi (TPI) dan kelompok kerja nasional (Pokjaknas) TPID di tingkat nasional serta TPID di tingkat daerah," katanya.

Lanjut kata Ismail, guna mengendalikan dampak negatif inflasi di Kabupaten Mempawah yang berpengaruh pada kondisi sosial ekonomi, pendapatan riil masyarakat sehingga berujung pada peningkatan angka kemiskinan.

"Maka pemerintah Kabupaten Mempawah memandang perlu mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dampak inflasi tersebut dengan membentuk tim pengendalian inflasi daerah Kabupaten Mempawah," jelasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved