Breaking News:

Fatah Sampaikan Update Terakhir Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sambas, Segini Jumlahnya

"Hari ini tidak ada tambahan kasus, jadi jumlah total pasien Covid-19 tetap 305 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya, Rabu 5 Mei 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi - Cara Mencegah Corona b117 Virus Corona Jenis Baru yang Ditemukan di Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani menyampaikan update terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Kata dia, sesuai dengan data yang direkap oleh Dinkes Sambas per-hari ini tidak ada tambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Dengan demikian kata dia, total kasus konfirmasi Covid-19 di Sambas masih sama yakni 305 kasus konfirmasi Positif Covid-19.

"Hari ini tidak ada tambahan kasus, jadi jumlah total pasien Covid-19 tetap 305 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya, Rabu 5 Mei 2021.

Sementara, itu untuk pasien yang sedang menjalani perawatan kata dia sekarang jumlahnya ada 61 orang.

"Untuk pasien yang dirawat ada 61 orang," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pasien Covid-19 di Sintang Meninggal Usai Tendang Pintu Kaca Saat Berupaya Kabur

Lebih lanjut disampaikan oleh Fatah, dari 305 kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, ada tambahan pasie sembuh. Saat ini kata dia, total ada 227 pasien sudah dinyatakan sembuh.

"Untuk pasien sembuh di Sambas sekarang ada 227 pasien, mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit," jelasnya.

Oleh karena masih tingginya kasus konfirmasi Covid-19 ini. Maka dia mengajak dan mengingatkan masyarakat Sambas untuk tetap bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Kata dia, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah sebagai ikhtiar bersama guna memutus mata penularan virus Covid-19.

Dia pun mengingatkan, dari 305 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sambas, sebanyak 17 orang diantaranya meninggal dunia.

"Untuk yang meninggal dunia, ada 17 orang. Jadi mari kita Patuhi protokol kesehatan," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved