Breaking News:

Disporapar Landak Latih Pemuda Dalam Keterampilan Memahat dan Editing Video

Yosef SE dalam kata sambutannya menerangkan, pembangunan suatu negera hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ek

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan pelatihan memahat dan editing video oleh Disporapar Landak di Jelimpo pada Rabu 5 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan pelatihan memahat dan editing video pada Rabu 5 Mei 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Jelimpo ini, dibuka langsung oleh Kepala Disporapar Landak Yosef SE, dan dihadiri oleh Camat Jelimpo Vietra Triana S STP, serta beberapa narasumber.

Yosef SE dalam kata sambutannya menerangkan, pembangunan suatu negera hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan dalam keadaan naik terus.

Baca juga: Bupati Karolin Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021 di Landak

Oleh karena itu, target utama yang menjadi landasan munculnya program-program nasional adalah mengentaskan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

Kemiskinan dan penganguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan atau sebagai kekurangan kemampuan dan keterampilan untuk bekerja dan mencari nafkah menopang kehidupannya.

"Menyikapi persoalan kemiskinan dan pengangguran, program pendidikan kecapakan hidup terutama untuk penciptaan pekerjaan dan wirausahawan menjadi salah satu strategi," ujar Yosef.

"Dengan harapan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan dan penganguran," sambungnya.

Disampaikan Kadisporapar, seperti diketahui saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat. Hampir setiap saat perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat," turur Yosef.

Karena dari sisi tanggungjawab pemerintah, telah banyak upaya yang dilakukan.

"Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan atau pembinaan kewirausahaan dan keterampilan kerja," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved