Breaking News:

Bupati Sebastianus Darwis Deklarasi Open Defecation Free, Guna Jaga Lingkungan dan Kebersihan

Bupati Bengkayang ini berharap, dengan terlaksana Deklarasi Desa Open Defecation Free ini memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih sadar dan ped

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkayang, Ketua DPRD Bengkayang, Kapolres Bengkayang, Danramil 1202-01/Bengkayang, OPD terkait, Camat Teriak, Kepala Desa Tanjung, Deklarasi Desa ODF di kantor Desa Tanjung Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Rabu 5 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis melaksanakan deklarasi ODF atau Open Defecation Free (Stop Buang Air Besar Sembarangan) di Kantor Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Rabu 5 Mei 2021.

Darwis menyampaikan, bahwa deklarasi ODF bertujuan untuk menghimbau masyarakat ketika buang air besar itu ditempat yang semestinya (seperti di wc), guna menjadi kebersihan dan lingkungan sekitar masyarakat.

"Kita deklarasi Desa ODF atau Desa Open Defecation Free di Desa Tanjung, Kecamatan Teriak," ujar Bupati Bengkayang ini.

Ia mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang terkhusus di Desa Tanjung, stop buang air besar sembarangan karena dapat menyebabkan lingkungan tidak bersih serta timbulnya penyakit-penyakit yang disebabkan hal tersebut.

Baca juga: Satpol PP Kabupaten Bengkayang Ingatkan Pemilik Usaha Ikuti Aturan PPKM Skala Mikro

Bupati Bengkayang ini berharap, dengan terlaksana Deklarasi Desa Open Defecation Free ini memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Semoga dengan launching desa ODF (Open Defecation Free) di desa Tanjung Kecamatan Teriak ini, dapat memberi contoh untuk bisa menyadarkan masyarakat akan Bahaya penyakit yang di timbulkan jika membuang kotoran sembarangan," Imbuh Darwis.

Dirinya mengajak masyarakat, menerapkan sehat terutama stop buang air besar sembarangan, dan tidak lupa selalu menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan mencegah pandemi Covid-19 di sekitar masyarakat Kabupaten Bengkayang.

"Ayo disiplin hidup sehat, tidak lupa saya ingatkan untuk patuhi protokol Kesehatan," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved