Breaking News:

Bupati Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa apa yang menjadi amanat Kapolri yang disampaikannya saat apel tersebut akan dilaksankan sesuai perintah

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama Forkopimda Sanggau usai apel gelar pasukan operasi ketupat Kapuas 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu 5 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan operasi ketupat  Kapuas 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu 5 Mei 2021. Hadir juga Forkopimda Sanggau, peserta Apel dan undangan lainya. 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa apa yang menjadi amanat Kapolri yang disampaikannya saat apel tersebut akan dilaksankan sesuai perintah yang tertera.

"Kita semua di sini sudah sepakat, Sebagaimana amanat Bapak Kapolri akan kita laksanakan semua," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga menjelaskan bahwa di Sanggau akan ada Pos-pos pengamanan Idul Fitri 2021 yang sudah direncanakan.

Baca juga: Sekjen DAD Sanggau Apresiasi Petugas Gabungan Amankan Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Nanti yang akan berjaga di pos pengamanan itu akan ada tim gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan lainnya.

Sementara, lanjut PH sapaan akrabnya, Untuk petunjuk teknis perjalanan keluar masuk Kabupaten Sanggau, Jika tidak memenuhi syarat yang ditentukan pemerintah maka akan ada tindakan yang dilakukan.

"Diperhatikan masyarakat yang pulang ke Sanggau maupun yang melintas ke Sanggau, Harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Pastikan mereka sehat, periksa antigen nya. Harus ada bukti,  Kalau tidak kami juga akan melakukan swab di posko-posko yang kami dirikan,"tegasnya.

PH juga menegaskan bagi para ASN di Kabupaten Sanggau, Pemkab sudah mengeluarkan surat larangan untuk mudik. Bagi yang masih mudik akan diberikan sanksi.

"Larangan mudik untuk ASN sudah kita buat. Sudah ada suratnya. Mohon kawan-kawan untuk dibantu mengshere nya,"ujarnya.

Dirinya menambahkan, Covid-19 ini adalah masalah bersama, ini bukan hanya pekerjaan pemerintah saja. Semua masyarakat harus turut andil dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Baca juga: Kapolsek Sanggau Ledo Cek Posko PPKM Mikro di Desa Lembang

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved