Anggota DPRD Singkawang Sambut Baik Upaya Pemkot Cegah Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin menyambut baik upaya Pemerintah Kota Singkawang dengan menempatkan petugas Satgas Covid-19 di pusat perbelanj

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin menyambut baik upaya Pemerintah Kota Singkawang dengan menempatkan petugas Satgas Covid-19 di pusat perbelanjaan untuk mencegah terjadinya kerumunan pengunjung jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Ya ini sangat baik untuk mengantisipasi terjadi penyebaran Covid-19, petugas ini bisa segera mengantisipasi apa bila ada krumunan, atau meludaknya pengunjung," terang Muhammadin kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Muhammadin, upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang dalam menangani pandemi Covid-19 hingga saat ini sudah cukup baik.

Baca juga: Tjhai Chui Mie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Mapolres Singkawang

Terlebih kebijakan dan aturan yang diambil Pemkot Singkawang selalu mempertimbangkan dampak ekonomi bagi masyarakat Kota Singkawang.

Saat ini, menurutnya hanya tinggal masyarakat lagi yang harus sadar dan harus membantu Pemerintah agar Kota Singkawang kembali ke zona hijau.

"Kasian Pemerintah Daerah tidak bisa tidur memikirkan masyarakat dan tanggung jawab besar yang harus dilakukan sebaik mungkin," tukasnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie telah berencana untuk menempatkan sejumlah personel Satgas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri di dua pusat perbelanjaan besar di Kota Singkawang.

Rencana penempatan personel ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di pusat perbelanjaan sekaligus memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved