Breaking News:

44 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang Sembuh

"Jadi berdasarkan pedoman dan pengendalian Covid-19 dari kementrian kesehatan tersebut, setelah pasien ini menjalani isolasi mandiri, kemudian dalam k

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua tim Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Singkawang merilis perkembangan terbaru kondisi Covid-19 di Kota Singkawang. Dari rilis tersebut sebanyak 44 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang dinyatakan sembuh pada Selasa 4 Mei 2021 malam kemarin.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu menerangkan, para terkonfirmasi tersebut dinyatakan sembuh dari virus Covid-19 berdasarkan KMK RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19.

"Jadi berdasarkan pedoman dan pengendalian Covid-19 dari kementrian kesehatan tersebut, setelah pasien ini menjalani isolasi mandiri, kemudian dalam kondisi sehat tanpa keluhan lainnya, mereka kemudian dinyatakan sembuh," jelas dr Barita kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Siapkan Petugas di Dua Pusat Perbelanjaan Jelang Idul Fitri

Selain itu, sejak 2 Mei 2021 kemarin, zona wilayah penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang kembali menurun, sebelumnya berada di zona oranye, kini sudah berubah menjadi zona kuning.

"Yang artinya zona resiko rendah," terangnya.

Ia kembali mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan keramian.

Berdasarkan rilis Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Singkawang, hingga saat ini terkonfirmasi di Kota Singkawang berjumlah 283 orang. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved