Breaking News:

Wali Kota Tjhai Chui Mie Tinjau Prokes Pusat Perbelanjaan di Singkawang Jelang Idul Fitri

Tidak hanya itu saja, dari pantauannya kemarin, para pengunjung pusat perbelanjaan itu pun sudah menerapkan protokol kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Salah seorang karyawan CV Arli memeriksa suhu tubuh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat hendak meninjau pelaksanaan Prokes di pusat perbelanjaan. Selasa 4 Mei 2021. /Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo dan Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singkawang, Edwin Kalampangan melakukan peninjauan di dua pusat perbelanjaan besar di Kota Singkawang, CV Arli dan Singkawang Grand Mall pada Senin 3 Mei 2021 kemarin.

Peninjauan ini bertujuan untuk memeriksa kepatuhan protokol kesehatan pengunjung serta ketersediaan fasilitas protokol kesehatan di dua pusat perbelanjaan besar tersebut, menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

Dari hasil peninjauan itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, protokol kesehatan di dua pusat perbelanjaan tersebut sudah baik dan sesuai dengan standar anjuran Pemerintah.

"Dari pihak pengelola di dua pusat perbelanjaan itu sudah bagus, pelayanannya sudah memakai masker serta faceshield, fasilitas protokol kesehatanya juga sudah bagus, pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk pun sudah tersedia," papar Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Swiss-Belinn Singkawang Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Al-Ma’arif

Kepatuhan tersebut, menurutnya merupakan suatu hal yang mengembirakan, karena upaya yang dilakukan pihak pengelola usaha tersebut, dapat membantu Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Singkawang.

"Dengan begitu maka akan lebih cepat lagi kita menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang," terangnya.

Tidak hanya itu saja, dari pantauannya kemarin, para pengunjung pusat perbelanjaan itu pun sudah menerapkan protokol kesehatan dengan patuh mengenakan masker.

"Memang ada tiga atau empat yang tidak mengenakan masker, tapi itu anak-anak kecil saja, dan sudah kami imbau orang tuanya untuk mengharuskan anaknya menggunakan masker," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved